Dihadiri 42 Pengurus, Konferpussus KAP Papua akan Digelar di Jayapura

Jayapura, nirmeke.com Pengurus Pusat Kamar Adat Pengusaha Papua (PP KAPP), akan melaksanakan Konferensi Pusat Khusus (Konferpussus) Istimewa I , besok, Senin, tanggal 11 – 14 November 2019 bertempat di hotel Grand Abe, Jayapura.

konferpussus yang di Pusatkan di Papua, tersebut akan berlangsung selam empat hari di Jayapura. Dan dalam waktu dekat juga akan konsulidasi hasil konferpussus di Papua Barat dan Jakarta.

Baca Juga: Wamen PUPR minta Pengusaha Asli Papua Bersatu Agar Diakomodir KAP Papua

Hal tersebut disampaikan Musa Haluk BPP KAP Papua kepada nirmeke.com. Minggu, (10/11/2019)

Kata Musa, tujuan utama Konferpussus adalah untuk Merajut Noken Ekonomi yang Robek dan Menata Masa Depan Papua baik dari jasa kontruksi dan ekonomi kreaktif tak kalah penting juga koperasi berbasis di kampung.

“Peserta yang hadir adalah ketua pengurus ketua dari 42 kabupaten/kota yaitu Propinsi Papua dan Papua Barat,” kata Musa.

Baca Juga: Presiden Minta PUPR Pastikan Pengusaha Papua Jadi Tuan di Tanah Sendiri

Ia menambahkan KAPP juga akan launcing KTA KAP-Papua dari tiga bidang yaitu bidang jasa kontrusi, ekonomi, dan koperasi. Bertujuan untuk mendata dan mengakomodir semua pengusaha asli Papua.

Baca Juga: Memajukan Pengusaha Papua Dari Kampung ke Kota, Jadi Program Ungulan KAP Papua

“Kami juga akan berbicara tentang Perpres nomor 17 tahun 2019 Tentang barang dan Jasa, agar benar-benar bisa merasakan keberpihakan dari pada Perpres itu sendiri,” kata Musa. (*)

 

 

Reporter  : Aguz Pabika

Editor      : Apwakha

Tinggalkan Balasan