Perkenalkan Pariwisata dan Budaya Papua lewat artis musisi Internasional

Jayapura, nirmeke.comKehadiran musisi Internasional di tanah Papua di harapkan dapat memperkenalkan , pariwisata, budaya dan kebersamaan orang Papua pada masyarakat luar.

Hal tersebut di katakan musisi Papua Gorby The Comnet Rasta saat melakukan konferensi pers bersama Penyanyi Reggae Internasional asal Amerika Big Mountain Joaquin Quino McWhinney sore tadi di Jayapura. Selasa, (22/10/2019).

Ia mengatakan selain konser prabayar, ada juga konser gratis dan terbuka di hari (24/10/2019), berikutnya di halaman kantor Gubernur Papua sehingga masyarakat Papua di harapkan untuk hadir ikut memeriahkan konser reggae di tanah Papua.

“Mari kita jaga keamanan bersama, kami juga menghimbau agar penonton tidak mengkonsumsi miras dan alkohol selama konser berlangsung karena saudara-saudara yang lain sedang menunjukkan budaya maka jangan mencoreng kebersamaan kita yang bukan budaya mu dalam konser ini, mari nikmati musik reggae,” katanya.

Gorby menambahkan penyanyi  Big Mountain, yang dikenal dengan hits ‘Baby I Love Your Way’ ini siap menghibur masyarakat Papua dengan berbagai lagunya bersama penampilan musisi Papua lainnya selama dua hari nanti di kota Jayapura.

“selama ini kita hanya menampilkan budaya dan pariwisata kita, guna menarik wisatawan asing ke Papua tapi  kita tidak berpikir bagaimana menarik musisi internasional untuk konser di Papua sehingga masyarakat luar (asing) juga melihat keunikan budaya dan pariwisata di Papua,” katanya.

Hal ini menurut Gorby karena artis internasional memiliki followers di media sosial itu mencapai ribuan dan ketika mereka ada di Papua maka mereka akan upload konser mereka ini dan secara tidak langsung mengundang masyarakat dunia internasional untuk melihat pariwisata dan budaya Papua.

“Gorby menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah provinsi Papua dan sponsor lainnya dan Gorby pun mengajak generasi muda Papua untuk bergelut di dunia musisi dengan disiplin dan berkomitmen maka dunia akan memberikan atensi dan dikenal di kalangan musisi, nasional maupun internasional,” harapnya.  (*)

 

Editor              : Agus Pabika

 

 

Tinggalkan Balasan