Robert Ayomi, Dilantik sebagai BPD KAP Papua Kabupaten Kepulauan Yapen

Jayapura, nirmeke.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar dan didampingi oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat, Kamar Adat Pengusaha Papua (BPP KAP Papua), Musa Haluk secara resmi telah melakukan upacara pelantikan Ketua terpilih Badan Pengurus Daerah (BPD) KAP Papua Kabupaten Kepulauan Yapen.

Acara pelantikan disatukan dengan perayaan ulang tahun ke 7 (Periode kedua) kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen di Aula Graha Silas Papare, Kota Serui, pada hari Rabu, 16 Oktober 2019 sekitar pukul 14.30 WIT.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat, Kamar Adat Pengusaha Papua (BPP KAP Papua), Musa Haluk melalui pers releasenya kepada nirmeke.com. Jumat, (18/10/2019), tadi.

Musa menjelaskan, ketua BPD KAP Papua Kabupaten Keerom, telah terpilih dalam Konferensi Daerah (Konferda I) pada 21 September 2019 di Serui. Dari 5  kandidat yang bertarung untuk posisi ketua umum KAP Papua Kepulauan Yapen, Robert Ayomi mendapatkan suara terbanyak dengan perolehan suara 47 suara.

Ketua Umum, Musa Haluk dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan moril agar pengusaha Papua di Kabupaten Kepulauan Yapen bekerja keras demi kesejahteraan rakyat OAP di Serui,

“pengusaha harus benar-benar menjadi pengusaha, bukan pengusaha setengah-setengah. Artinya, sambil berpolitik jalankan usaha, pengusaha karena disuruh orang lain dan sebagainya,” katanya.

Sementara itu bupati kabupaten Kepulauan Yapen dalam kesempatannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada pengurus pusat KAP Papua di Serui.

“Kami memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Ketua KAPP Kabupaten Kep. Yapen, Pak Robert Ayomi dan seluruh komponen Badan Pengurus Daerah yang baru saja dilantik,” katanya.

Bupati juga berpesan agar KAPP di Serui dapat berperan serta bersama pemerintah daerah dalam membangun kota Serui yang lebih maju, lebih sejahtera dan lebih nyaman. (*)

Editor  : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan