Musa Haluk Berharap KAPP menjadi mitra Pemda Kepulauan Yapen

Jayapura, nirmeke.com – BPP KAP Papua berharap KAPP Yapen menjadi mitra kerja pemerintah yang ada bersama-sama dengan rakyat bawah dan kedepan Pemda dapat memfasilitasi anak adat Serui untuk menjadi pengusaha professional, paling sedikit dua atau tiga orang yang memiliki alat berat.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat, Kamar Adat Pengusaha Papua (BPP KAP Papua), Musa Haluk melalui pers releasenya kepada nirmeke.com. Jumat, (18/10/2019), tadi.

Ketua Umum, Musa Haluk dalam sambutannya berpesan kepada Bupati Tonny Tesar agar memperhatikan KAPP Yapen sebagai mitra kerja pemerintah yang ada bersama-sama dengan rakyat bawah.

“Dengan demikian, mereka ini bisa bekerja di kelas provinsi dan nasional agar hasilnya pun dapat dinikmati masyarakat OAP di Serui dan Papua umumnya,” katanya.

Selain itu, Haluk juga menekankan agar pemerintah daerah kepulauan Yapen untuk mengeluarkan Peraturan Bupati sebagai turunan dari Pergub Nomor 14 Tahun 2019 dan Perpres 17 Tahun 2019 tentang Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintahan.

Sementara itu Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar dalam kesempatannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada pengurus pusat KAP Papua di Serui.

“ kami beri ucapan selamat atas terpilihnya Ketua KAPP Kabupaten Kepulauan Yapen, Robert Ayomi dan seluruh komponen Badan Pengurus Daerah yang baru saja dilantik,” katanya.

Bupati juga berpesan agar KAPP di Serui dapat berperan serta bersama pemerintah daerah dalam membangun kota Serui yang lebih maju, lebih sejahtera dan lebih nyaman.

Sementara itu Robert Ayomi  ketua BPD KAPP Kabupaten Kepulauan Yapen terpilih mengatakan BPD KAP Papua berjumlah kurang lebih 50an pengurus. Dalam laporan ia menambahkan, dengan jumlah pengurus yang banyak hal ini menyalahi aturan organisasi namun diisi sesuai tuntutan keadaan dan mempertimbangkan animo pengusaha Papua di Serui. Kepengurusan ini akan bekerja untuk masa bakthi 2019 – 2024.

“kami berharap bahwa untuk mewujudkan mimpi kita semua agar keluar dari keterbelakangan dan kemiskinan, kami harus bekerja bersama, KAP Papua harus bermitra dengan pemerintah daerah untuk mengoptimalkan sumber potensi ekonomi lokal agar kedepan Papua bisa lebih maju di dunia bisnis dan perekonomian,” katanya. (*)

 

Editor  : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan