Ini Cara FT UNCEN Asah Intelektual Mahasiswa Baru

Jayapura, nirmeke.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Cendrawasih ( BEM FT Uncen) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Kamis (3/10/2019) kemarin. Kegiatan ini bertujuan menyiapkan pemimpin masa depan Papua untuk bersaing di era globalisasi.

Ketua BEM Fakultas Teknik Uncen, Nipen Soll mengatakan LDK ini penting dilaksanakan untuk mempersiapkan kader masa depan Papua. Menurutnya, masa depan Papua bisa dilihat dari generasinya saat ini.

“Sehingga kami BEM FT Uncen mengundang beberapa narasumber untuk menyapaikan materi dalam kegiatan LDK dengan harapan mahasiswa yang baru ini dapat menyerap apa yang disampaikan pemateri untuk menjadi bekal dalam perkuliahan maupun organisasi ke depan,” katanya.

Sementara itu Eklon Amohoso salah satu senior yang hadir dalam LDK tersebut mengatakan kegiatan tersebut sangat positif untuk Mahasiswa baru di Unen. Diharapkan LDK ini mampu mengasah intelektualitas mereka.

“Selain kita mengenalkan dunia kampus, mereka juga harus diajar cara berorganisasi baik di lingkungan kampus maupun di luar kampus guna menambah intelektual mereka agar tercipta kader yang berkualitas guna membangun tanah Papua ke depan yang lebih baik,” katanya. (*)

Reporter : Unaz Ginia

Editor    : Apwakha

Tinggalkan Balasan