Ketua Pemuda Baptis Papua: Front Jihad Islam Stop Bikin Kacau Di Papua

Wamena, nirmeke.com Ketua Pemuda Baptis Papua Sepi Wanimbo menanggapi, rencana Dewan pimpinan pusat ( DPP ) Front Jihad Islam sedang membuka pendaftaran untuk para Islam yang ada di seluruh tanah air Indonesia untuk diberangkatkan jihad qital ke Papua dan rencana jahat membunuh atau menghabiskan warga kristen di tanah Papua.

Sepi mengatakan, Jujur dirinya selaku pimpinan pemuda baptis di tanah Papua mau sampaikan kepada Ormas Islam untuk stop ganggu kami warga kristen di Papua yang hidup damai dengan umat muslim di Papua. Karena sejarah tercatat warga kristen asal Papua tidak pernah melakukan anarkis, kejahatan di pulau Jawa dan sekitarnya.

“Karena warga kristen di Papua sangat paham dan mengerti tentang Alkitab di dalamnya kami banyak belajar nilai kedamaian, nilai kasih, nilai kebersamaan yang di ajarkan Tuhan Yesus sendiri bukan negara.”

Lanjutnya, ia mengajak kepada seluruh warga kristen di tanah Papua jangan terpengaruh dengan isu – isu murahan tetapi kita tetap jaga kebersamaan, kekompakan dalam pelayanan gereja – pemerintah sesuai tanggung jawab masing – masing dan teruslah berjuang nilai – nilai keadilan, kebenaran, kejujuran, dan tentang kasih.

Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan, Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan ( Yohanes 10 : 10 ), ujarnya. (*)

Reporter : Teba Hisage
Editor    : Aguz Pabika

Tinggalkan Balasan