Wakol Yelipele Terpilih sebagai pengurus baru PMKRI St. Efrem Cabang Jayapura

Jayapura, nirmeke.com Wakol Yelipele akhirnya terpilih sebagai ketua umum Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St. Efrem Cabang Jayapura usai memperoleh 51 suara dari hasil Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) XXVII yang berlangsung selama dua hari di Balai Pertanian dan Perkebunan provinsi Papua di Waena.

Hasil RUAC XXVII PMKRI berlangsung selama dua hari, hari ini Rabu (28/8/2019) lalu pukul 22.00 wit telah ditetapkan mandataris RUAC periode 2019-2020 kepada Wakol Yelipele.

Hal Tersebut dikatakan Martinus Mabel ketua panitia Korferdacab dan RUAC XXVII PMKRI St. Efrem Cabang Jayapura. Minggu, (1/9/2019).

Ia menjelaskan dari hasil pemilihan secara demokrasi oleh seluruh anggota aktif PMKRI dari tiga kandidat calon, telah terpilih Wakol Yelipele dengan 51 suara mengalahkan dua calon lainnya.

“Wakol Yelipele memperoleh 51 suara, disusul Thomas Mate 30, Andreas Mote 20 suara, dan abstain 2 suara dari total 103 suara,” katanya.

Lanjutnya usai pemilihan ini, tinggal tunggu pelantikan pengurus baru kedepan.

Sementara itu Benediktus Bame ketua demisioner PMKRI menambahkan RUAC merupakan dimana puncak para kader untuk berargumen dan mengasah kemampuan untuk memimpin dua tahun kedepan kepengurusan PMKRI.

“yang terpilih berarti dia berkualitas dan keputusan ini mutlak, sehingga pengurus baru diharapkan kedepan siap menjawab tantangan dinamika organisasi sesuai visi dan misi PMKRI,” pesan Bame. (*)

Editor   : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan