Kelompok Sadar Wisata Jayawijaya Dapat Penyuluhan Hadapi PON XX

Jayapura, nirmeke.com – Dinas Pariwisata Provinsi Papua bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Jayawijaya memberikan penyuluhan dan penguatan kepada 10 kelompok sadar wisata yang ada di kabupaten Jayawijaya.

Erick Ohee selaku Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Provinsi Papua mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menyamakan visi dan misi terkait pengelolaan wisata di Jayawijaya. Menurutnya, kelompok wisata ini perlu dibekali penyuluhan agar mampu bersaing ditengah pesatnya perkembangan pariwisata saat ini.

“Jadi penyuluhan ini kepada kelompok-kelompok yang memang mengelola tempat-tempat wisata,” katanya disela kegiatan

Menurutnya, pengelolaan pada seluruh objek wisata ini juga perlu dilakukan mengingat 2020 mendatang Papua akan menjadi tuan rumah PON XX.

“Tempat-tempat wisata ini juga dapat dimanfaatkan oleh para peserta PON XX terutama di Wamena, Jayawijaya,” katanya.

Sementara itu Herliana Nirigi selaku Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sadar Wisata Provinsi Papua mengatakan, ada sekitar 10 obyek wisata yang akan dibina. 10 objek wisata itu akan diintegrasikan satu sama lain.

“Kami menggelar kegiatan ini guna mendata langsung di lapangan apakah masyarakat benar-benar mengolah obyek wisata ini atau tidak,” katanya. (*)

 

Reporter  : Teba Hisage

Editor     : Agus Pabika

 

Tinggalkan Balasan