BEM Teknik Uncen akan gelar Dieas Natalis ke XIII

Jayapura, nirmeke.com Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Cendrawasih (UNCEN) dipastikan akan mengelar ivent besar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Dies Natalis yang ke XIII di Jayapura.

“Saya baru diberikan Surat Keputusan (SK) dan tanggung jawab yang besar oleh ketua BEM teknik pada hari Kamis dan kepercayaan ini untuk mendukung prokram  BEM yang sudah tercantum dalam program kerja. Tujuannya adalah melaksanakan HUT Dies Natalis ke 18,” kata Unaz T. Ginia Ketua panitia, di pasar mama-mama Papua, Selasa (16/07/2019) kota Jayapura.

Setelah mendapatkan mandat oleh BEM,  katanya, sudah melakukan pertemuan guna menyusun susunan panitia, dan akhirnya kita sepakat untuk melakukan beberapa kegiatan.

“Hasil pertemuan kita sepakat untuk melakukan beberapa kegiatan yaitu, diantaranya, lomba futsal, bola basket sepakbola,  lomba karya ilmiah, lombah photografi, dan menulis opini. Terakhir lagi seminar Nasional, dan thema untuk seminar sedang dalam persiapan,” Ucapnya.

Panitia HUT Dies Natalis mengungkapkan, untuk pendaftaran akan dilaksanakan di bulan Agustus. Bertempat di kampus Fakultas Teknis Uncen. Berharap untuk semua ivent kegiatan lombah yang sudah disebutkan, bisa mendaftar dengan jumlah yang banyak karena pihaknya pun akan  menyiapkan hadiah yang besar.

“Ia saya berharap semua yang bisa di daftar saat sekretariat di buka bulan besok. Target kita sendiri, misalnya bila futsal harus 30 tim dan masing-masing harus tiga puluh tim. Maka apa yang kita rencanakan untuk hadiah yang memuaskan biasa diterima oleh pemenang itu sendiri,” terang Unas.

Dirinya menjelaskan, Jika semuanya terdaftar 30 tim maka juara satu akan diberikan 15 juta dan seterusnya. Namun kalau kurang dari 30 maka hadiahnya pun akan berkurang.

“Jadi saya harap supaya teman-teman bisa mendaftarkan timnya masing masing sebelumnya terlambat. Kita sendiri beberapa hari kedepan, kita akan menentukan tema sentral dan menentukan harga per timnya,” bebernya.

Untuk kelancaran kegiatan, kata Nipen Sol, ketua BEM Fakultas Teknik Uncen mengatakan, akan berjalan sama-sama dengan panitia  kedepan, karena menurutnya kegiatan tersebut adalah program yang diprogramkan oleh BEM sendiri.

“Ini sesungguhnya kegiatan BEM, maka saya sebagai ketua BEM akan dukung sampai kegiatan ini sukses. Saya pun sudah berkoordinasi dengan pihak kampus, dalam hal Dekan sendiri,” ujarnya. (*)

Reporter : –

Editor       : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan