BEM FT Uncen serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Sentani

Jayapura, nirmeke.com Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Nipen Sol mengatakan, pihaknya mengunjungi Asarama Lolat, milik pemerintah Kabupaten Yahukimo yang berlokasi di Sentani yang mengalami musibah kebakaran, Selasa 2 Juli 2019.

“Kami sudah membuka posko bantuan pada Rabu, 3 Juli 2019. Lokasi Poskonya di Sekretariat BEM Universitas Cendrawasih, Fakultas Teknik. Kami sudah membuka posko selama dua minggu,” katanya, kepada Jubi melalui sambungan selulernya, Selasa (16/7/2019).

Nipen Son mengatakan, selama dua Minggu pihaknya membuka posko bantuan. “Mereka berhasil mengumpulkan bantuan berupa, beras, Air Mineral, Mie Instan, pakaian layak Pakai  dan lainnya,” katanya.

Lanjut, Nipen Sol mengatakan, pihaknya tidak bisa mengharapkan orang lain untuk kerja.

“Kita tidak bisa lihat-lihat saja. Namun, kita harus turun tangan untuk saling membantu anak-anak Papua,” katanya.

Ketua posko bantuan kebakaran, Yonas Alua menyampaikan terimakasih kepada semua Pihak yang telah membantu korban kebakaran yang notabene mahasiswa.

“Laporan pertanggungjawaban akan kami sampaikan secara terbuka kepada mahasiswa di fakultas agar bantuan yang mereka salurkan sudah diantar,” katanya.

Otniel Silak, aktivis Gereja yang dipercayakan menangani para korban kebakaran mengatakan, Sampai sekarang pihaknya tinggal di bawah terpal darurat.

“Kami harap Pemda bisa perhatikan, minimal makan dan minum serta tempat yang layak untuk ditampung sementara waktu,” tuturnya.

Otniel mengatakan pihaknya, menyampaikan terimakasih banyak kepada Fakultas Teknik Universitas Cendrawasih yang telah menyerahkan bantuan.

“Saya mewakili teman-teman menyampaikan banyak terimakasih. Tuahn Yesus akan memberikan kalian semua,” katanya. (*)

Reporter  : Unaz Ginia

Editor         : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan