Petinju asal Papua, Geisler Ap, Terpaksa galang dana demi pertahankan gelar juara

Jayapura, nirmeke.com Geisler Ap, juara World Boxing Council (WBC) Asia harus mempertahankan gelarnya pada 20 Juli 2019. namun untuk melakoni hal tersebut, kubunya harus menggalang dana dalam jumlah cukup besar.

Setidaknya Geisler yang menjadi promotor untuk dirinya sendiri harus bisa mengumpulkan dana sebanyak Rp 400 juta.

Rinciannya Rp 200 juta untuk membayar badan tinju WBC dan Rp 200 juta untuk badan tinju WBA.

Pertarungan melawan Muhammad Bilal (Pakistan) di GOR Waringin, Kota Jayapura, juga untuk memperebutkan gelar WBA.

“Karena minim perhatian sehingga ada tim relawan Geisler yang dengan ikhlas mereka harus mengorbankan waktu untuk tunjukan kepedulian mereka kepada saya dan melakukan aksi penggalangan dana dengan mengamen,” ujar Geisler Ap di Mapolda Papua, Kamis (11/07/2019).

“Yang kami sudah selesaikan ke badan tinju Rp 185 juta dari permintaan Rp 400 juta, jadi tinggal Rp 215 juta,” sambungnya.

Selain itu, Geisler juga harus menanggung seluruh biaya akomodasi dan transportasi dari kubu lawannya selama berada di Papua.

“Kami masih upayakan untuk biaya yang di Papua karena untuk mendatangkan mereka (lawan) kami harus tanggung semuanya di sini,” tuturnya.

Geisler yang pada hari itu menerima bantuan dari Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja sebesar Rp 100 juta, mengucapkan terima kasih karena upayanya mengharumkan nama Indonesia mendapat dukungan dari pihak kepolisian.

Sumber: Kompas.com

 

Tinggalkan Balasan