Bantu korban musibah kebakaran, BEM FT Uncen buka posko

Jayapura, nirmeke.com Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) serta lima himpunan mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Cendrawasih membuka posko bantuan untuk membantu korban kebakaran asrama Lolat Yahukimo di Sentani pada 2 Juli 2019.

Ketua aksi penggalangan dana, Donas Alua mengatakan sumbangan aksi sukarela dibuka untuk membantu mahasiswa yang tertimpa musibah.

“Kami harap semua mahasiswa Uncen dapat memberikan sumbangan guna membantu mereka yang terkena musibah baik itu berupa Bama (bahan makanan), air mineral, pakaian layak pakai hingga kebutuhan mahasiswa lainnya,” kata Alua, rabu (10/7/2019).

Menurut Alua, posko tersebut sudah dibuka sejak terjadinya kebakaran 2 Juli 2019 hingga akan berakhir pada Senin (15/7/2019) mendatang. Setelah terkumpul, bantuan akan diserahkan kepada mereka yang terkenah musibah.

Sementara itu Unaz Ginia, mewakili pengurus BEM Fakultas Teknik Uncen mengharapkan kepada seluruh masyarakat Papua yang ada di Papua maupun di luar Papua untuk membantu mengumpulkan bantuan untuk diserahkan ke para korban.

“Baik itu dalam bentuk sumbangan pakaian layak pakai pria dewasa dan wanita, sepatu kuliah dan semua peralatan kuliah karena sebentar lagi mereka akan aktif kuliah dan mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita semua,” kata Unaz. (*)

 

Editor : Agus Pabika

 

Tinggalkan Balasan