KAPP dipercayakan tangani proyek PJU Papua di beberapa kabupaten

Jayapura, nirmeke.comPengurus Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) pusat baru saja melakukan penandatangan MOU bersama BUMN pusat untuk mengerjakan pekerjaan Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa titik kabupaten/kota di provinsi Papua.

Hal tersebut di sampaikan Musa Haluk ketua umum Badan Pengurus Pusat Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) kepada Jubi. Minggu (30/6/2019).

Ia mengatakan KAP Papua dalam waktu dekat akan mengerjakan pekerjaan PJU di beberpa titik yang kami anggap penting dan juga di daerah rawan konflik horizontal seperti Timika dan beberapa daerah lainnya.

“Mengapa KAPP Harus berpikir penerangan lebih duluan yaitu untuk mengatasi hal hal buruk yang selalu terjadi di lingkungan masyarakat tidak hanya di Timika, namun tahap pertama kami akan kerjakan di beberapa titik kabupaten yaitu Jayawijaya, Yahukimo, Mamramo dan Pegunungan Bintang sesuai komtrak kerja,” kata Musa.

Dengan demikian kata Musa, KAP meminta kepada pemerintah daerah bisa membuka ruang yang selebar lebarnya untuk menerima program kami karena kami sudah MOU dengan pemerintah pusat yang menangani program PJU untuk Papua.

“Untuk membangun Papua kita tidak bisa menunggu kepada pemerintah saja namun siapa saja atau lembaga mana saja punya tanggung jawab untuk membangun tanah Papua ini asal dia benar-benar serius dengan persoalan yang ada akan kami kerja sama,” kata Haluk.

Lanjutnya KAPP Pusat akan memberikan ke masing-masing kontraktor lokal yang kerja sesuai wilayah masing-masing.

Sementara itu Dominikus Sorabut ketua Dewan Adat Papua (DAP) berharap kepada pengurus KAPP dan pengusaha Papua yang menangani proyek baik dari daerah maupun pusat dapat dikerjalan dengan bertanggung jawab.

“Kami harap kesempatan seperti ini dapat di manfaatkan baik agar imets-imets yang kurang baik bahwa pengusaha OAP tidak bisa tuntas mengerjakan proyek kita buktikan bahwa kita juga mampu bersaing dengan pengusaha lain juga dengan konsisten,” pesan Sorabut. (*)

Editor      : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan