ini Terobosan baru dari SMANKOR Jayapura 

Jayapura, nirmeke.com – SMA Negeri Khusus Olahraga (SMANKOR) Buper, Waena hari ini, Senin (1/7/2019) melakukan terobosan baru dengan memberikan Ospek kepada siswa baru untuk pertama kalinya kepada 96 siswa baru yang di nyatakan lolos.

Hal tersebut di katakan Yan Ayomi, selaku kepala sekolah SMA Negeri Khusus Olahraga (SMANKOR) Buper, Waena yang baru kepada wartawan. Senin (1/7/2019).

Lanjutnya, tujuan dilakukannya Ospek yang di istilahkan dengan PPDB pertama kali di terapkan di SMANKOR Buper dengan prosesi upacara dilanjutkan dengan penyerahan siswa dari orang tua ke sekolah di saksikan oleh TNI Denzipur Waena.

“tujuan kehadiran pihak TNI dari Densipur Waena karena kami bekerja sama dengan mereka karena 2 hari kedepan siswa akan mengikutinya di Denzipur Waena guna membina siswa baik secara mental untuk belajar disiplin,” katanya.

Dari 96 siswa baru SMANKOR Buper merupakan siswa dari beberapa kabupaten/kota yang ada di provinsi Papua yang memiliki potensi dalam bidang olaraga akan mengenyam pendidikan di sini.

“SMANKOR Buper sejauh ini belum di ketahui banyak oleh masyrakat karena belum di sosialisasikan baik sehingga daerah pun tidak tau keberadaan sekolah SMANKOR ini tujuannya seperti apa, karena di Jayapura saja kebanyakan orang tidak tau sekolah itu ada dimana karena belum di publikasikan dengan baik,” kata Ayomi.

Sementara itu Selvianus Sefle, selaku bagian kesiswaan di SMANKOR Buper Waena mengatakan semua siswa baru yang masuk pada tahun ini wajib akan di asramakan guna mendidik mereka untuk berdisiplin baik di sekolah, tempat latihan maupun menjaga mental dan fisik mereka agar kedepan menjadi atlet yang profesional. (*)

Editor      : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan