Menyongsong Penerimaan Maba dan Hut, IPM-MAPODADI gelar pertandingan

Jayapura, nirmeke.com –Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) dan Penerimaan Mahasiswa Baru (MABA) Ikatan Pelajar Mahasiswa Maki, Poga, Danime, Dimba (IPM-MAPODADI) di kota studi Jayapura menggelar pertandingan futsal dan voli.

IPM-MAPODADI sendiri adalah sebuah wadah kemahasiswaan yang anggotanya adalah mahasiswa/i dari daerah Maki, Poga, Danime, Dimba, semuanya terletak di Kabupaten Lanny Jaya.

Pembukaan Pertandingan dilakukan dengan ibadah di Lapangan Anjungan Expo Waena, Minggu (23/06). Ibadah pembukaan berlangsung dengan tema : Bertandinglah dalam keyakinan yang  kokoh” terambil dari kitab I Korintus  9:24-27.

Dalam Khotbahnya Penas Wenda menyampaikan bahwa Bertanding bukan berarti pertandingan hanya bola namun pertandingan yang sesungguhnya adalah kita bertanding untuk memiliki kerajaan surga yang Tuhan sediakan, bagaimana mengundang Roh kudus masuk dalam setiap pribadi maka, di akan melakukan semua yang kita pikirkan

Ketua IPM-MAPODADI, Tim Gio Wenda Menyampaikan terima kasih kepada semua anggota yang mendukung kegiatan ini, baik doa, materiil dan moril, dan ia juga mengajak untuk mengawal kegiatan hingga selesai.

“Terima kasih kepada semua anggota atas dukungan doa, daya dan dana sehingga kegiatan ini akan berjalan, mari kita kawal jalannya pertandingan hingga finish sesuai target panitia,” tutur Gio dalam sambutannya.

Ia menambahkan, kegiatan ini untuk memotivasi dan mengembangkan bakat, dalam menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

“Kegiatan seperti ini juga untuk memotivasi dan Mengembangkan bakat, karena tahun depan juga Papua akan menjadi tuan rumah PON sehingga anak Papua juga bisa ikut berkompetesi” ujarnya.

Sementara itu, penasihat IPM-MAPODADI Pdt. Derius Kogoya dalam sambutannya mengajak semua anggota untuk menjaga wadah ini karena ini tempat mencetak kader.

“Mari kita jaga wadah ini seperti telur, mari jaga mama kita, bapak kita yaitu wadah ini, karena dari sinilah akan mencetak pemimpin-pemimpin yang hebat, di sinilah akan  membangun kesatuan persatuan, satu mama, satu bapak untuk mewujudkan impian, saya punya doa anak ini akan jadi orang  hebat di kemudian hari bila Tuhan mendengar doa saya,” tuturnya.

Di tempat yang sama Kalvin R. Wenda yang menyampaikan sambutan mewakili senioritas memberikan apresiasi kepada pengurus dan panitia untuk kegiatan dan mengajak anggota untuk mengawal nama baik wadah selama pertandingan berlangsung.

“Ini berdiri baru pertama kali kegiatan seperti ini di adakan sehingga kita jaga nama baik dalam pertandingan berlangsung” ungkap kalvin.

Diakhir ibadah, semua tim yang mendaftar melakukan pencabutan lotre dan untuk pertandingan pertama futsal akan mempertemukan senioritas MAPODADI dengan Pengurus/Panitia.
Olahraga yang dipertandingkan adalah futsal putra dan putri, voli putra dan putri. Tim-tim yang mendaftar tidak hanya berasal dari wilayah MAPODADI, tetapi juga dari luar, seperti Malagai dan lainnya.(*)

 

Editor      : Agus Pabika

 

Tinggalkan Balasan