HIPMI Pusat: Dibutuhkan banyak pengusaha Papua untuk bangun tanah Papua

Jayapura, nirmeke.com –Bahlil Lahadalia ketua umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) hadir sebagai pembicara dalam seminar nasional yang di gelar oleh BEM Universitas Cendrawasih Jayapura dengan tema Pengembangan Minset Ekonomi Bagi Mahasiswa dan Masyarakat Papua.  

Dalam penyampaian materinya Bahlil Lahadalia mengatakan untuk membangun Papua yang lebih maju dan sejahtera di butuhkan pengusaha-pengusaha muda Papua guna dengan minset yang baru.

“kelemahan anak-anak muda Papua saat ini untuk menjadi pengusaha karena kurang percaya diri karena memiliki kualitas pengetahuan dan pengalaman yang minim, cepat puas, terlalu di manja dengan alam,  tidak bisa pertanggung jawabkan proyek yang di kerjakan dan tidak komitmen,” kata Bahlil yang juga alumni kampus Stie Port Numbay Jayapura.

Ingin mengembangkan satu usaha kata Bahlil, di butuhkan kerja keras dari kita, agar kedepan tidak ada kata terlambat dan menyesal karena bila kedepan usaha perekonomian semua di kuasai oleh non Papua.

“Sebelum terlambat dan orang lain ambil saatnya kita memulai, karena ketika kita menjadi pengusaha kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk banyak orang,” katanya.

Fery Gombo ketua BEM Uncen juga berharap setiap mahasiswa dapat mengembangkan skil mereka melalui jurusan yang mereka tekuni baik itu arsitektur,  teknisi,  programer hingga bidang-bidang potensial lainnya yang dapat menjadikan anak Papua menjadi tuan di atas negerinya.  (*)

Editor         : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan