KAPP kabupaten/kota di desak segera lakukan konferda

Jayapura, nirmeke.com Pengurus Pusat Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) meminta kepada pengurus KAPP kabupaten/kota yang belum melakukan konferda agar segera di lakukan secepatnya.

Hal tersebut di sampaikan pengurus Pusat KAPP Musa Haluk kepada nirmeke.com. Sabtu, (1/6/2019).

“Teman-teman pengurus KAPP kabupaten yang belum Konverda segera lakukan Konverda sesuai SK mandat yang kami berikan,” katanya.

Lanjutnya KAPP kabupaten yang sudah melakukan konferda 9 kabupaten dari 42 kabupaten/kota di seluruh tanah Papua.

“target tahun ini tahun pembenahan organisasi. Dalam waktu dekat kami akan buat konferda Yahukimo, Biak dan beberapa daerah lainnya,” katanya.

Kata Musa, sejauh ini pengurus Pusat belum bisa membantu KAPP kabupaten dalam hal finansial guna mendorong pelaksanaan Konferda.

“Sejauh ini pusat belum ada alokasi dana dari pemerintah provinsi sehingga kami tidak bisa berharap banyak. Sekalipun ada dana itu untuk pembinaan dan untuk modal usaha kaum ekonomi lema,” katanya.

Ia juga berharap pemerintah kabupaten yang merespon itu bisa melihat pengurus daerah yang mana mereka adalah pelaku pembagunan tingkat bawah.

Sementara itu Abet Asmurut ketua BPD KAPP Maibrat mengajak dan mendorong kepada BPD KAPP di seluruh provinsi Papua dan Papua Barat untuk segera melaksanakan Konferda dan pelantikan. Jika tidak maka peluang-peluang yang ada akan berlalu begitu saja dan akan di manfaatkan oleh orang lain yang suda siap menjemput peluang.

“Dengan demikian untuk terwujudnya kebangkitan ekonomi dan kemandirian ekonomi, maka di butuhkan kerjasama dan meningkatkan kordinasi kerja yang baik di antara pengurus KAPP agar, orang asli Papua dapat bergandengan tangan mewujudkan Papua Bangkit Mandiri Sejahtera dan Berkeadilan di atas tanah yang sendiri,” harapnya. (*)

 

Editor       : Agus Pabika

 

Tinggalkan Balasan