Bangkitkan sepak bola Meepago, komunitas Meeyoka beri bantuan bola 

Nabire, nirmeke.com Demi menyelamatkan sepak bola Papua lebih khusus wilayah Meepago, komunitas Meeyoka di Nabire memberikan bantuan bola kepada tim sepak bola usia dini dan umum di lapangan.

Ketua Komunitas Meeyoka Fredy Degei dalam sambutannya di lapangan mengatakan tujuan komunitas di bentuk untuk melihat sepak bola di wilayah Meepago melalui kerja-kerja kecil komunitas dapat memberikan motivasi bermain kepada pemain di lapangan.

“kami bentuk Komunitas Meeyoka ini untuk melihat sepak bola di Meepago dari kerja-kerja kecil kami dengan memberikan motivasi semangat bermain sepak bola kepada ade-ade kita di lapangan,” katanya.

Sementara itu Frans Kayame anggota dari Komunitas Meeyoka mengatakan kami ada untuk sepak bola di wilayah Meepago dengan cara ebamukai (sumbangan sukarela) seribu dua ribu semoga bisa memberikan atmosfer baru di bidang sepak bola di wilayah Meepago.

“Komunitas Meeyoka ini di bentuk pada tanggal (17/01/019) dengan tujuan membangkitkan semangat sepak bola pada anak-anak usia dini dan umum di wilayah Meepago. Komunitas yang diketuai oleh Fredy Degei ini telah menyusun beberapa program yang akan dikerjakan pada beberapa waktu mendatang, satu diantaranya membagi bola dan atribut sepak bola ke perkampungan pada anak-anak Papua,” katanya.

Lanjutnya sore tadi komunitas Meeyoka turun memberikan bantuan bola ke klub Simapitoa yang sedang latihan di lapangan Wonerejo di Nabire.

Pelatih klub Simapitoa Delai Telege dalam sambutannya mengatakan bantuan dari komunitas Meeyoka ini sangat membantu, karena fasilitas pendukung seperti ini sangat minim sekali untuk tim berlatih.

“karena kami punya bola tinggal dua saja. terima kasih untuk komunitas sudah datang memberikan bantuan sekaligus memberikan motivasi buat ade-ade kita ini,” katanya.

Ia berharap agar komunitas Meeyoka ini terus bergerak untuk memberikan motivasi bermain sepak bola kepada anak-anak Meepago karena zaman ini sepak bola telah menjadi solusi hidup, bukan saja sepak bola hanya menjadi hobi.

“jadi aksi ini sangat bermanfaat untuk anak-anak Papua kedepan, bukan saja sepak bola namun kehidupan sosial lainnya akan berdampak baik jika terus berlanjut,” harapnya. (*)

 

Reporter  : Nomen Douw
Editor        : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan