KAPP Nabire akan gelar konferensi daerah I

Nabire, nirmeke.com – Dalam waktu dekat, Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Nabie akan melaksanakan Konferensi daerah, untuk memilih ketua definitif.

Pelaksana Tugas KAPP Nabire, Basarudin Werfete kepada jubi di Nabire, Selasa (23/04/2019) mengatakan pada konferensi pertama itu, juga akan ada pengukuhan adat ketua terpilih oleh dewan adat Nabire, sambil menunggu menunggu persiapan pelantikan oleh Bupati Nabire.

“Rencananya, jika tidak ada halangan, konferensi akan digelar pada 25 -27 April ini,” ujar Werfete kepada Jubi di Nabire.

Nantinya, ketua terpilih akan menetapkan badan pengurus dan kelengkapannya dan akan diserahkan kepada KAPP tingkat provinsi untuk ditetapkan dalam SK. “Setelah ada SK baru dilantik oleh Bupati,” tambahnya.

Menurutnya, dalam konferensi juga akan membahas program kerja KAPP Nabire. Ini berkisar tentang program – program secara garis besarnya saja. Setelah pelantikan, program-program itu akan didetailkan di dalam rapat kerja.

“Untuk program nanti akan dibahas dan ditetapkan dalan rapat kerja,” terangnya.

Dia berharap agar pada pelaksanaannya, sebagai anak Papua mari bergandeng tangan menyukseskan konferensi KAPP. Dia bilang, organisasi ini merupakan wadah pengembangan diri maupun kelompok pengusaha Papua guna peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Jadi harapan saya jangan ada lagi yang merasa bahwa KAPP ini hanya main – main, berpolitik. KAPP adalah asosiasi lembaga ekonomi orang asli Papua,” harapnya.

Ketua Panitia, Daniel Adii menambahkan rencananya, konferensi akan dihadiri oleh ketua KAPP pusat, bidang organisasi, dewan kehormatan dan koordinator KAPP wilayah Meepago.(*)

 

Sumber    : Jubi.co.id

 

Tinggalkan Balasan