Ricky Kayame, Mutiara Hitam yang Menjelma jadi Rising Star di Arema FC

Jayapura, nirmeke.com Ricky Kayame, nama pemain asal Papua ini nampaknya akan segera menjadi idola baru bagi para pendukung klub sepak bola Arema FC.

Ya, Ricky Kayame belakangan sedang menunjukkan peforma menanjak bersama Singo Edan. Ia tampil beringas dan tak jarang jadi kunci kemenangan Arema FC di ajang Piala Presiden 2019.

Hasilnya pun berbuah manis, penampilan apik Ricky Kayame membantu Arema FC melangkah hingga babak semifinal.

Bahkan, Arema FC kini terbilang sudah menempatkan satu kaki di partai final, lantaran pada laga semifinal leg pertama kontra Kalteng Putra, Arema FC menuai kemenangan telak 3-0.

Peran Ricky Kayame sendiri bagi skuat Arema FC adalah pemain sayap. Kecepatannya menyusur sisi kanan atau pun kiri kerap begitu menyulitkan para pemain bertahan lawan.

Tak hanya itu, kehebatan Ricky Kayame juga muncul lewat ketajamannya dalam mencetak gol. Setidaknya bisa dilihat dalam tiga laga terakhir yang dilakoni Arema FC, Ricky Kayame sukses mencetak total tiga gol.

 

Gol-gol Berkelas

Gol pertama terjadi ketika Arema FC bersua Persita Tangerang di laga terakhir babak Grup E. Pada pertandingan itu, Arema FC menang 6-1 dan Ricky Kayame bisa mencetak gol lewat aksi individu memukau.

Ia terlihat menggiring bola sendirian menyusur sisi kiri pertahanan lawan. Setelah melewati beberapa pemain, Rikcy Kayame melepaskan tendangan yang merobek jala gawang Persita Tangerang.

Berlanjut ke gol kedua yang dicetak Ricky Kayame di laga babak delapan besar Piala Presiden 2019. Arema FC yang bertemu Bhayangkara FC mampu menuai kemenangan 4-0 dan Ricky Kayame menyumbangkan satu gol.

Gol Ricky Kayame terjadi pada menit ke-90. Mengandalkan kecepatannya, ia terlihat menyusur sisi sayap kanan penyerangan, hingga tak terkawal di kotak penalti lawan, dan dengan mudah melepaskan tendangan yang merobek jala gawang Bhayangkara FC.

Aksi memukau Ricky Kayame berlanjut ke laga semifinal leg pertama antara Arema FC vs Kalteng Putra. Pada pertandingan itu, Arema FC menang 3-0 dan Ricky Kayame mencetak gol pembuka.

Gol pembuka Ricky Kayame pada menit ke-27 diciptakan dengan cara yang cukup spesial. Lagi-lagi mengandalkan kecepatannya, Ricky Kayame mampu menembus bek-bek lawan hingga melewati kiper dan sukses menceploskan bola.

 

Karier di Persebaya dan Persipura

Sosok Ricky Kayame sejatinya merupakan pemain yang baru bergabung dengan Arema FC pada 2019 ini. Musim lalu, pemain berusia 25 tahun itu tercatat membela rival abadi Arema FC, yakni Persebaya Surabaya.

Saat membela Persebaya Surabaya dulu, nama Ricky Kayame tidak terlalu bersinar. Pasalnya, ia hanya bisa mencetak satu gol dari 16 kali penampilan.

Sebagai pemain asli Papua, Ricky Kayame juga pernah memperkuat Persipura Jayapura pada tahun 2016 hingga 2017 lalu. Bersama klub tanah kelahirannya, Ricky Kayame hanya bisa mencetak dua gol dari tujuh kali penampilan. (*)

 

Sumber: Indosport.com

Tinggalkan Balasan