SAMN beri bantuan korban banjir di kampung Ayapo

Jayapura, nirmeke.com – Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) kota Jayapura memberi bantuan untuk korban banjir bandang di Kampung Ayapo, Kabupaten Sentani, Papua. Ketua SAMN kota Jayapura, Anias Lengka mengatakan, bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai, makanan, buku bacaan  dan alat tulis serta kebutuhan mandi.

“Pemberian bantuan ini tidak melalui posko-posko yang ada, namun kami langsung antar ke rumah warga yang di huni sekitar 12 pengungsi melalui hasil survei yang kami lakukan selama dua hari,” kata Anias, Selasa (2/4/2019).

Dikatakan Anias, korban banjir yang masih mengungsi membutuhkan sejumlah bantuan seperti kasur dan alat penerangan baik senter atau lilin. Pasalnya, hingga kini jaringan listrik di Kampung tersebut belum pulih akibat diterjang banjir.

Sementara itu, satu diantara pengungsi, Frengky Ikinia mengatakan, pihaknya masih membutuhkan sejumlah bantuan utamanya peralatan mandi. Kondisi danau Sentani yang belum juga surut membuat mereka masih khawatir akan datangnya banjir susulan.

“Air danau sampai saat ini masih mengenangi rumah warga, perhatian harus dilakukan kepada mereka yang ada di sana,” kata Fengky. (*)

 

Editor  : Agus Pabika

 

Tinggalkan Balasan