Legislator Papua: Masa depan Papua ada di pundak Pumuda, hindari Miras dan Narkoba

Biak, nirmeke.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua (DPRP) Karolus Boli mengatakan, Pemuda Papua harus mewujudkan visi besar yang diboyongnya. Yakni bersatu selamatkan Tanah Papua.

“Untuk selamatkan Papua maka jangan mengonsumsi miras, narkoba dan sejenisnya. sebab jumlah orang Papua sudah semakin sedikit, maka pemuda harus jauhi miras” kata Karolus Boli saat memberikan ceramah dihadapan ratusan pemuda yang tergabung dalam rapat kerja daerah (RAKERDA) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua, acara tersebut berlangsung di Biak. Selasa, (26/3/2019).

Karolus mengatakan, pemuda harus mengawal amanah Gubernur Provinsi Papua untuk menyelamatkan orang Papua dari ancaman miras yang sedang menghabiskan korban nyawa orang papua.

“Harapan saya kedepan agar anak-anak Papua dapat tumbuh dengan cerdas untuk menentukan masa depan Papua yang lebih baik,”katanya.

Karolus Boli mengatakan, dirinya juga mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh Bupati Jayawijaya untuk membrantas minuman alkohol dan minumal lokal, prostitusi terselubung pada beberapa waktu lalu.

“Itu langkah kongkrit yang dilakukan oleh Buapati sesuai amanah gubernur provinsi Papua . Saya harap Wali kota dan Buapati lain dapat menirunya agar menyelamatkan orang asli Papua,” katanya.

Sementara itu Ketua solidaritas Anti Miras dan narkoba Anias Lengka mengatakan, setelah wadah solidaritas itu terbentuk banyak pemuda yang meninggalkan miras.

“Mereka berpartisipasi bersama dengan kami untuk memberantas Miras. Karena kami sadari bahwa masa depan Papua ada di tangan kita maka kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk memberantas miras bersama” ujarnya. (*)

 

Reporter : Teba Hisage

Editor      : Agus Pabika

 

Tinggalkan Balasan