Ini sambutan Doren Wakerkwa pada Raker DPD KNPI Papua di Biak

Biak, nirmeke.com Diwakilkan salah satu bidang yaitu sekretaris daerah (Sekda) provinsi Papua untuk membuka rapat daerah ke-XV (Rakerda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) provinsi papua oleh Asisten I Doren Wakerkwa, SH.

KNPI merupakan kepemudaan yang berfungsi membina dan mempersiapkan generasi muda Papua agar dapat menjadi pemimpin yang handal di masa depan kata Doren ketika membuka raker KNPI di Gedung Wanita Biak pada Rabu, (20/03/2019).

Sebagai sentral pembinaan pemuda KNPI di tuntut untuk tetap memposisikan diri sebagai lembaga independen dan strategis yang diharapkan mau menampung dan menyalurkan aspirasi pemuda secara komperhensif.

“Mudah menjawab tuntutan perkembangan zaman sehingga terjadi komunikasi yang lancar dinamis, bermartabat dalam menyelesaikan masalah-masalah kepemudaan sebagai bagian internal dalam permasalahan bangsa khusus di provinsi Papua.

Atas dasar itulah eksistensi KNPI yang merupakan wadah berhimpun organisasi kemasyarakatan, pemuda bangsa yang didalamnya senantiasa mengedepankan menuju sifat keterbukaan dan independen sebagai mitra pemerintah dalam perjalanan yang sudah tidak diragukan keberadaannya.

“Dalam keberlangsungan organisasi KNPI senantiasa memposisikan diri sebagai pemersatu dan berkat seluruh komponen pemuda Indonesia.

Doren mengatakan, Ketua KNPI Papua beserta seluruh pengurus yang saya hormati, perlu saya sampaikan dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia generasi mudah memiliki dinamika militansi, idealisme dalam mencetuskan ide-ide pembaharuan.

Seperti dibuktikan pada tahun 1908 kebangkitan nasional pada tahun 1928 lahirnya sumpah pemuda, tahun 1945 dengan sanggup mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dan Pada tahu 1973 terbentuknya deklarasi pemuda yang melahirkan KNPI.

Ia mengingatkan, generasi pemuda bangsa punya peranan penting, generasi mudah bentuk pemuda yang luar biasa.

Pemuda harus kuat, berani, punya kekompakan , punya integritas, kepintaran, kemampuan.

Wadah organisasi pemuda provinsi Papua telah kita dibentuk dari tahun-ketahun generasi mudah KNPI Papua sudah melaksanakan bersama pemerintah.

Hari ini merupakan pertama kali kita melaksanakan Raker yang ke-XV ini cukup luar biasa, sesuai dengan kesepakatan panitia raker hanya 600 orang tetapi ternyata sudah mencapai 700 orang ini merupakan semangat pemuda luar biasa.

Sejarah tercatat dalam kepemimpinan bapak gubernur Papua Lukas Enembe, S.I.P., M.H membuktikan bahwa generasi mudah Papua yang kumpul di Biak ini mencapai 700 orang.

KNPI punya peranan penting untung generasi mudah bangsa, KNPI sekarang harus bangkit, “Ujarnya. (*)

Reporter : Teba Hisage

Editor      : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan