Sambut Musda KNPI Deiyai, ini pesan karateker untuk para calon ketua

Biak, nirmeke.com Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)) Kabupaten Deiyai akan melakan Musda KNPI usai mengikuti Raker DPD KNPI Papua di Biak yang sedang berlangsung dua minggu berjalan ini.

Hal tersebut dikatakan ketua karateker KNPI kabupaten Deiyai Jekson Ikomou kepada nirmeke.com. Selasa, (19/3/2019).

Musda KNPI yang di rencanakan tersebut akan di undur sambil menunggu pencairan dana DPA.

“kami datang ikut Raker DPD KNPI Papua  ini kami pinjam dana dari swasta guna biaya akomodasi, kami juga sangat antusias menyambut Musda ada sekitar 17 OKP untuk KNPI dari lima distrik yang kemarin jadi peninjau kali ini bisa untuk ikut memilih,” katanya.

Lanjutnya kami sebagai karateker pengurus KNPI juga berharap kepada para calon untuk mempersiapkan visi misi serta dukungan-dukungan dari OKP distrik agar masuk sebagai calon, kami juga akan meminta kepada para pihak calon menyiapkan rekomendasi dukungan dari OKP atau pengurus KNPI distrik itu sebagai salah satu kriteria yang akan kami dorong dalam rapat pimpinan daerah akan digelar sebelum pelaksanaan Musda.

“Para calon harus memiliki tiga rekomendasi OKP sebagai legalitas kekuatan untuk ikut calon,” katanya.

Ia menjelaskan, persiapan panitia untuk saat ini kami sudah bentuk Tim kerja kemudian kami akan bentuk tim formatur panitia pelaksana Musda melalui rapat pimpinan.

“Kami harap pemerintah kabupaten Deiyai untuk mendukung dalam kegiatan Musda nanti, selain itu kami minta juga kepada tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh-tokoh lainnya,” ungkapnya.

Kami juga berharap ketua terpilih nanti mampu melihat dinamika sosial yang mencederai eksistensi-eksistensi masyarakat Deiyai.

“itu yang kami harapkan, kemudian kegiatan-kegiatan kepemudaan lainnya yang mengangkat potensi-potensi pemuda kedepan dapat diakomodir oleh kepengurusan yang baru agar pemuda hidup untuk berkarya,” katanya. (*)

 

 

Reporter : Teba Hisage

Editor      : Agus Pabika

 

Tinggalkan Balasan