Mahasiswa Yahukimo beri bantuan untuk korban banjir Sentani

Jayapura, nirmeke.com Komunitas Mahasiswa dan Pelajar Kabupaten Yahukimo (KPMY)  di kota Study Jayapura, bersama seluruh mahasiswa yang berdomisili kota Jayapura akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada Korban banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua.

“Saya menghimbau kepada seluruh mahasiswa Pelajar dan pemuda asal Yahukimo yang di Jayapura, untuk kumpul di satu titik. karena pemerintah dan mahasiswa akan serahkan bantuan kemanusiaan kepada para pihak korban banjir di Sentani,” Kata Habel Pusop Ketua KPMY via selulernya. Rabu, (20/03/2019).

selain menghimbau kepada mahasiswa ia mengatakan mahasiswa dan pemerintah daerah akan ikut bersama-sama untuk mengantar bantuan tersebut kepada pihak masyarakat yang sedang mengungsi disana.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Pemda  dan bapak bupati sendiri menyampaikan bahwa kami kumpul satu tempat baru kita jalan sama-sama,” kata Pusop.

Titik Kumpul seluruh mahasiswa, pelajar dan pemuda katanya,  di Kantor Sil Sentani jalan masuk Sosial, dan selanjutnya akan bergerak menuju lokasi pengungsian.

“Pukul 13. 30 wit semua akan bergerak, sehingga saya harap bisa kumpul di tempat yang sudah di tentukan,”katanya.

Sebelumnya Epenus Yalak selaku Kabag Humas Pemkab Yahukimo mengatakan, telah memberikan tugas kepada komunitas KPMY untuk mendata semua yang korban musibah banjir di Sentani.

“Pemerintah melalui Kabag Humas sudah dipercayakan. nanti kalau ada kepastian tempat pengungsian baru kita bergerak untuk memberikan bantuan,” ujarnya. (*)

 

Reporter : Teba Hisage

Editor      : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan