Di Biak, KNPI Papua Menggelar Aksi Kemanusiaan untuk korban banjir di Sentani 

Biak Numfor, nirmeke.com  –  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua yang berada di Biak melakukan aksi pengalangan dana sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap masyarakat yang mengalami bencana alam di Sentani, kabupaten Jayapura. Aksi berlangsung menggelar di Kota Biak Numfor pada hari Senin (18/03/2019).

Aksi pengalangan dana tersebut digelar di dua titik yaitu pintu masuk pasar ikan dan pertigaan Pelni. Dalam aksi ini banyak masyarakat yang datang menyumbangkan berupa dana guna membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah saat ini.

Koordinator aksi peduli kemanusiaan bencana alam Perius Kogoya mengatakan, kami melihat bencana alam yang sedang terjadi di Sentani kabupaten Jayapura maka walaupun bertabrakan dengan Raker KNPI tetapi kami pemuda KNPI tetap bentuk korlap aksi pengalangan dana ini merupakan hasil kerja sama dengan KNPI Provinsi Papua dan KNPI Biak Numfor.

“Kami mulai bergerak keluar dari gedung wanita Biak Numfor menuju dua titik dari pukul 15 sore sampai 19.00 malam, dalam pengalangan dana ini antusias dari masyarakat Biak ini sangat luar biasa,” katanya.

Ia menambahkan aksi kali ini adalah pembukaan yang kami lakukan dalam kegiatan Raker berjalan kami tetap menjalankan sampai raker KNPI berakhir dan hasil yang kami peroleh dari pengglangan dana awal ini sebesar Rp6.100 ribu lebih.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang mana telah menyumbangkan uluran tangan pada hari ini dan mohon partisipasi lagi dalam beberapa hari kedepan ini karena kami akan terus melakukan aksi selama beberapa hari kedepan ini,” kata Kogoya.

Sementara itu ketua KNPI Biak Numfor Sane Raro Wamaer mengatakan, kami dari KNPI Biak Numfor berharap dukungan penuh dari seluruh peserta Raker KNPI Provinsi Papua yang ada di Biak untuk dalam beberapa hari kedepan sampai dengan tanggal 23 Maret mendatang kami mohon berpartisipasi bung-bung dan bang-bang semua untuk kita terus melakukan pengalangan dana guna kita membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah di Jayapura.

“Dalam beberapa hari kedepan Kami dari KNPI Biak Numfor dengan DPD KNPI Provinsi Papua kami akan merencanakan untuk membuka Posko, kebetulan ada kegiatan deklarasi rekrutmen relawan pon 2020 yang akan berlangsung selama tiga hari di gedung olahraga (GOR) Cenderawasih dalam kesempatan itu kami akan buka posko disana,” katanya.

Lanjutnya, kami atas nama KNPI Biak Numfor mengajak seluruh masyarakat yang ada di Biak dan juga kabupaten Supiori untuk sama-sama saling membantu dan menyumbangkan apa yang kita miliki seribu sangat berharga sekali.

Kiranya melalui aksi pengalangan dana ini bisa meringankan kebutuhan yang yang sedang merasakan oleh saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah di Sentani kabupaten Jayapura disana.

Senada juga disampaikan atas nama suara perempuan Herlina Nof Erni mengatakan, selain uang kami juga akan melakukan pengalangan berupa pakaian layak pakai, alat-alat perlengkapan dapur, sabun, dan sejenis lainnya.

“Setelah ini kami akan utus beberapa orang bersama DPD KNPI Papua untuk antar sumbangan tersebut kepada masyarakat yang sedang berada di tempat pengungsian disana. Kami sangat berharap kepada semua pihak dalam pengalangan dana ini guna membantu sanak saudara kami yang sedang menderita,” harapnya.

Reporter :  Teba Hisage

Editor        : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan