Pantai Wisata Anggopi Biak sambut Peserta Raker KNPI Papua

Biak, nirmeke.com  –  Rombongan Peserta Raker KNPI tiba di Biak disambut oleh kepala desa pantai wisata Anggopi Mathan Rumsarwir didampingi oleh ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Biak di Pantai wisata Anggopi biak Numfor pada hari Minggu (17/03/2019).

Mathan Rumsarwir Kepala Desa Anggopi mengatakan, dengan kehadiran teman-teman DPD KNPI Provinsi Papua kami merasa bangga karena hari ini kami dikunjungi tanpa disadari, dengan harapan bahwa dengan kehadiran teman-teman peserta ini memiliki sebuah kualitas yang luar biasa dengan melihat kondisi ril yang ada pada pantai wisata ini dengan keterbatasan mengolah dan menatahnya.

“Kami berharap bisa kembali dari sini pikiran-pikiran baru yang bisa memberikan dari provinsi apalagi dekat dengan OPD yang ada hubungannya dengan wisata agar kedepan bisa diangkat sebagai aset demi kepentingan masyarakat banyak maupun pemerintah serta pengunjung dari luar negeri maupun dalam negeri,” katanya.

Lanjutnya, sebagai mantan pengurus KNPI daerah menyampaikan dengan adanya Raker ini ada program-program baru yang bisa diangkat untuk turut penopang masyarakat sesuai dengan bidang-bidang dalam struktur.

“Pantai wisata ini juga akan jadi tempat kunjungan atau peristirahatan atlit PON 2020 mendatang maka pada beberapa waktu lalu pemerintah provinsi dalam hal ini Diaspora provinsi Papua datang bertemu kami dan dari sepuluh pantai wisata yang ada di kabupaten Biak Numfor pantai wisata Angopi ini menjadi strategis untuk berkunjungnya para atlit,” katanya.

Ia menambahkan jalan dan penataan pantai wisata ini dibangun oleh swadaya masyarakat, pemerintah kampung serta Gereja, kami punya pikiran untuk dana kampung tahun anggaran ini semua pondok-pondok masyarakat ini kami akan menata baik menggunakan anggaran kampung.

“Kami sudah ajukan permohonan dana kampung tetapi sampai hari ini belum ada realisasi dan kemarin di setiap pertemuan di dinas pariwisata sudah sampaikan, kami berharap pencairan dana kampung cepat agar kami bisa menata pantai ini dengan baik dan pantai ini adalah pantai alam jadi masih murni,” katanya. (*)

Reporter : Teba Hisage

Editor      : Agus Pabika

 

Tinggalkan Balasan