Fotografer dan filmaker Papua berbagi lewat udara

Jayapura, nimeke.com Komunitas Papuans Photo dan Papua Video Maker berkesempatan berbagi ilmu seputar Fotografi dan Film melalui siaran radio. Berbincang dengan tajuk “Anak Muda Papua Kreatif”mereka berbagi soal kegiatan dan aktifitas di komunitas Papuans Photo dan Papua Video Maker.

Pembawa acara pada program Garuda Of Timur, Lee Mauny mengatakan, hadirnya Komunitas Papuans Photo dan Papua Video Maker memberi warna baru bagi industri kreatif di Papua. Menurutnya, kehadiran komunitas ini juga bisa meneguhkan eksistensi generasi muda Papua yang tak kalah dengan generasi lain di berbagai daerah.

“Anak-anak Papua bisa berkarya, kreatifitas yang sangat luar biasa, terus mau berbagi informasi, tidak pelit ilmu. Rasanya setiap saat mau bertanya tentang fotografi dan Video maker. Itu luar biasa,” Kata Pembawa acara RRI Pro 2, Lee Mauny kepada Jubi, Rabu (13/03/2019).

Lee Mauny berharap dengan menghadirkan Komunitas Papuans Photo dan Papua Video Maker di RRI, bisa menginspirasi dan memotivasi generasi muda Papua lainnya untuk mengembangkan bakat dan minat sesuai bidang masing – masing.

Sementara itu, perwakilan Papuans Photo dan Papua Video Maker, Markus Donal Wetipo menyampaikan rasa terima kasih kepada RRI yang sudah memberikan kesempatan untuk berbagi Ilmu dan informasi melalui udara kepada para pendengar.

“Kami menjadi narasumber anak Mudah Kreatif. Ini baru Pertama mengundang kami dan ini merupakan suatau penghargaan luar biasa bagi kami, walaupun ini diundang dialog santai tetapi ini memberi kami motivasi dan semangat  buat kami, bagaimana kita bisa mewakili teman-teman kita bisa berbicara untuk teman-teman muda semua di Papua bagaimana kita bisa berbicara untuk Photographer dan Videomaker. Jadi ini sangat luar biasa,” kata Ronal Wetipo.

Dalam kesempatan ini pula, Markus mengajak seluruh pemuda dan generasi Papua untuk bergabung bersama di komunitas Papuans Photo dan Papua Video Maker. Ia mengatakan tak ada syarat khusus bagi siapapun yang ingin bergabung dengan komunitas ini.

“Kami sangat berharap bagi teman-teman  dan adik-adik atau Kaka dan siapa saja mau bergabung, Jadi jangan malu-malu atau ragu-ragu dengan fasilitas yang kalian miliki. Kalau tidak punya kamera DSLR kami juga bisa pake HP, karena kami semua yang berkarya ini berawal dari Nol,” ujarnya.(*)

 

Sumber : Jubi.co.id

 

Tinggalkan Balasan