IPMPKDJ lakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan GPI Elsharai, Koya Timur

Jayapura, nirmeke.com Dalam rangka Dies Natalis ke-24 Ikatan Pelajar Mahasiswa dan Pemuda Katolik Dekenat Jayawijaya (IPMPKDJ) kota Jayapura berkunjung ke Panti Asuhan GPI Elshadai Koya Timur, kemarin. Minggu, (10/3/2019).

Kunjungan badan pengurus serta anggota IPMPKDJ tersebut sebagai bentuk kunjungan kasih dengan menyumbangkan Bama dan buku, alat tulis bagi anak-anak sekolah di sana.

Badan Pengurus IPMPKDJ Jayapura Stevanus Holago mengatakan kunjungan mereka di sana dalam rangka HUT IPMPKDJ yang jatuh pada tanggal 27 Februari 2019 lalu.

“Meskipun Diesnya sudah kami rayakan namun dengan berkat yang masih ada coba kami membagi kepada mereka yang membutuhkan,” katanya.

Menurutnya ini merupakan tindakan nyata yang wajib di lakukan oleh mahasiswa yang berjiwa humanis karena kita sering menyatakan peduli terhadap rakyat jelata namun tidak pernah ada aksi nyata.

“Yang kami lakukan ini awal namun semangat seperti ini perlu di tingkatkan bagi di organisasi mahasiswa maupun ikatan lokal yang ada di kota Jayapura,” kata Stevanus.

Sehingga dirinya berharap kunjungan seperti ini boleh dapat di tingkatkan degan cara apa saja asalkan hal tersebut dapat bermakna bagi orang lain.

Sementara itu ibu Pdt. Makdalena ketua Panti Asuhan GPI Elshadai Koya Timur menyampaikan terima kasih atas kehadiran pengurus dan anggota IPMPKDJ di tempatnya.

“Disini kami berjumlah 37 orang penghuni. Dari anak asuh 31 orang dan pembina 6 Orang,” katanya.

Sehingga mewakili mereka, Pdt. Makdalena memberikan apresiasi dan ia berharap kedepan anak-anak Papua juga dapat menjadi berkat kepada orang-orang yang lebih membutuhkan uluran tangan dimanapun. (*)

Editor       : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan