Belajar Mandiri dengan usaha kios Imyal ala mahasiswa Yalimo di Manokwari

Jayapura, nirmeke.com Untuk melengkapi kebutuhan penghuni asrama mahasiswa di kota studi Manokwari, secara swadaya mahasiswa membuka usaha kios.

Ewan Wantik ketua kordinator wilayah yang membuka usaha kios tersebut berjalan baik dan kios tersebut di jadikan sebagai aset mahasiswa Yalimo di Manokwari. Kamis, (14/2/2019).

“Meski kios tersebut berjalan tahun 2014 silam, macet dan ditutup kurang lebih 3 tahun namun tahun ini sudah di buka dengan nama kios Imyal,” kata Ewan.

Dengan kehadiran usaha kios di asrama mahasiswa ini di harapkan membantu kebutuhan makan-minum mahasiswa selama bangku kuliah.

Sementara itu ketua asrama Victor Pawika yang kembali mengaktifkan usaha kios dengan memberikan modal Rp500 ribu kepada mahasiswa tersebut dapat di jadikan aset asrama.

“Kios Imyal, dikelolah oleh Toni Walilo salah satu mahasiswa aktif semester 4 (empat). Kehadiran kios ini akan sangat membantu keseharian makan dan minum penghuni asrama, hingga keperluan lainnya seperti pada kedukaan,” katanya.

Ia berharap kedepan kios tempat belajar untuk para mahasiswa belajar pada dunia usaha yang lebih besar karena kehadiran kios di mata penghuni asrama mahasiswa sebagai dapur. (*)

Editorย  : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan