Agustinus Kossay Pimpin KAP kabupaten Jayawijaya, Musa Haluk: KAP Harus jadi Partner Pemerintah

Jayapura, nirmeke.com – Bertempat di gedung Soska Paroki Kristus Jaya Wamena, Selasa (5/2/2019), pengurus pusat Kamar Adat Pengusaha (KAP) Papua Musa Haluk secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Agustinus Kossay untuk menjalankan roda organisasi KAP kabupaten Jayawijaya kedepan.

Pengurus pusat Kamar Adat Pengusaha (KAP) Papua Musa Haluk dalam sambutannya mengatakan sesuai komitmen pengurus, pertama harus membenahi organisasi dimana kepengurusan yang vakum harus diaktifkan kembali agar pengusaha-pengusaha lokal Papua benar-benar terakomodir dalam satu wadah selain wadah nasional.

“Dengan ini secara resmi saya memberikan SK kepada saudara Agustinus Kossay untuk menjalankan organisasi KAP Papua di kabupaten Jayawijaya, dan kehadiran KAP Papua di Jayawijaya juga harus menjadi perhatian pemerintah (patner) untuk bekerja sama membangun ekonomi pengusaha muda Jayawijaya,” kata Musa.

Lanjutnya, salah satu pembinaan yang harus di lakukan di bidang usaha pengembangan lebih konkrit ruko-ruko di kota Wamena atau Mall yang sudah di bangun tetapi tidak ditempati kedepan dapat digunakan oleh anggota KAP untuk bisa mengisi untuk mengembangkan usaha-usaha mereka seperti, anyaman noken, salon ataupun Caffe yang pemiliknya orang asli Balim.

Sementara itu, Ketua KAP Papua kabupaten Jayawijaya Agustinus Kossay menyampaikan terima kasih kepada ketua KAP Provinsi Papua atas kepercayaan yang mana memberikan rekomendasi kepada dirinya dan kedepan karena keberadaan KAP Papua di Jayawijaya ini akan memberikan harapan baru buat masyarakat dan pengusaha pribumi.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Jayawijaya bisa bekerja sama dan bisa membantu KAP Papua Kabupaten Jayawijaya dalam memberdayakan masyarakat dalam hal jasa dan kontruksi, bidang ekonomi dan koperasi,” kata Agus.

Kata Agus, semoga keberadaan KAP Papua di kabupaten Jayawijaya memberikan efek positif kepada masyarakat, dan kami sebagai pengurus KAP Jayawijaya memohon dukungan dan kerja sama dari semua stakeholder agar proses dan kerja-kerja pemberdayaan dapat berjalan dengan efektif. (*)

Reporter                    : Teba Hisage

Editor                         : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: