Selamatkan Air, Hutan dan Tanah.  Besok, Komunitas Papuansphoto hunting awal tahun

Jayapura, nirmeke.com Besok, Sabtu (1/2/2019), Komunitas Papuansphoto akan mengelar hunting awal tahun dengan tema lingkungan yaitu Selamatkan Air, Hutan dan Tanah.

Whens Tebay, ketua komunitas Papuansphoto mengatakan tujuan dari tema lingkungan di atas, komunitas ingin menyampaikan pesan moral kepada semua lapisan masyarakat Papua untuk menjaga alam.

Hunting Papuansphoto awal tahun ini akan beda seperti biasa dari tahun-tahun sebelumnya karena, hunting kali ini akan di isi dengan beberapa kegiatan selain hunting seperti pembersihan sampah, atraksi tarian.

“Semua kegiatan ini akan di lakukan di air terjun yang berada di Bumi Perkemahan (Buper) Waena. Selain ada atraksi seni tari dari sanggar Alengger Art, ada juga pembersihan sampah di sekitaran lingkungan air terjun,” kata Whens.

Menurut Whens, komunitas memilih tema ini karena situasi lingkungan kita semakin tidak bersahabat dengan kita. Banyak terjadi banjir, longsor, debit air berkurang, penebangan dan pengundulan hutan, sampah plastik yang mulai banyak di Jayapura.

“Contohnya, kali Kamwolker yg dulunya banyak air, kini debit air semakin kurang. Danau Sentani yang dulunya bersih kini banyak sampah yang berhabumburan di pinggiran danau, tanah yang seharusnya di jadikan aset buat anak cucu, terjual habis karena kemajuan penduduk,” kata Whens.

Sementara itu  Ronald anggota Papuansphoto mengatakan semoga hunting kali ini kita bisa menceritakan sesuatu lewat foto  selain menyampaikan pesan moral untuk kita semua agar bisa menjaga air, hutan dan tanah di tanah Papua.

“Dengan aksi kami semoga kita bisa menyadarkan sesama kami untuk melindungi alam di sekitar kita, terutama di kabupaten/kota masing-masing di daerah,” kata Ronald.(*)

Editor   : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: