Anias Lengka :peran orang tua penting untuk cegah konsumsi Miras

Jayapura, nirmeke.com – Ketua Solidaritas anti Miras dan Narkoba Kota Jayapura Anias Lengka mengatakan, tantangan Orang Asli Papua (OAP) ialah persoalan Minuman Keras (Miras) dan Narkoba. Peran orang tua sangat penting untuk pembinaan.

“Salah satu akar kematian orang papua adalah faktor Miras dan Narkoba.ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami, untuk terus melakukan sosialisasi untuk pencegahan, ” katanya kepada, Jubi Jumat, (24/1/2019).

Anias Lengka mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi kepada generasi muda karena mereka ini akan menjadi orang tua di kemudian hari.

“Saya berharap agar orang tua membina anak anak mereka. Tidak usah biasakan mereka keluar malam. Sebab kebebasan ini akan memicu untuk melakukan hal hal negatif,” katanya.

Menurutnya , pemerintah gereja juga punya tanggung jawab juga untuk memberikan pemahaman bagi generasi muda terutama pasangan muda.

“Sebab ke depan mereka bisa membina anak sesuai dengan bekal materi serta pemahaman yang baik, karena dengan begitu kami menyelamatkan masyarakat Papua dari bahaya miras dan Narkoba,” katanya.

Ketua Pemuda Baptis Sepi Angginak Wanimbo mengatakan, persoalan Miras membuat orang Papua habis dan kehilangan jati diri.

“Sebab stok yang dikirim ke Papua itu berlabel khusus ini ancaman bagi kita orang asli Papua,” katanya.(*)

 

Sumber: Tabloidjubi.com

 

Tinggalkan Balasan