FPPMJ: Caleg Jayawijaya Harus Utamakan Kepentingan Rakyat Daripada Pribadi

Jayapura, nirmeke.com – Forum Peduli Pembangunan Masyarakat Jayawijaya (FPPMJ) meminta kepada calon legislatif (DPRD) Jayawijaya agar mengutamakan kebutuhan dan keselamatan rakyat daripada memperkaya diri sendiri untuk 5 tahun kedepan.

Hal tersebut di tegaskan Yafet Hubi kepada nirmeke.com, menjelang pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang di Jayawijaya. Rabu, (23/01/2019), Jayapura, Papua.

Dengan melihat situasi sebelumnya, kata Yafet, 5 tahun belakangan di Jayawijaya para legislatif (DPRD) gagal mengimplementasikan program di tengah masyarakat Jayawijaya terlihat dengan tidak adanya satu program yang di kawal terkait kepentingan rakyat terutama infrastruktur jalan, jembatan, penerangan dan fasilitas umum.

“Tahun ini banyak calon masuk meramaikan pemilukada, jangan motifasi uang dan harta atau jabatan. Utamakan keselamatan masyarakat Jayawijaya, karena anda (DPRD) ada dari rakyat dan harus mengabdi untuk rakyat,” katanya.

Ia juga menyarankan bagi calon legistlatif (DPRD) Jayawijaya 5 tahun kedepan, agar tidak gila dengan jabatan atau uang, tetapi utamakan pembangunan manusia Papua dan tanah Papua.

“Dengan membangun ekonomi kerakyatan masyarakat lokal sebagai pelaku ekonomi karena di wamena banyak sumber daya alam yang bisa dijadikan sumber pendapatan seperti kopi, buah naga, stroberi dan lainnya yang jarang diperhatikan oleh Pemda dan dinas terkait,” katanya.

Sementara itu Nata Doga Warga kota Wamena berharap mereka yang mencalonkan diri benar-benar bekerja untuk rakyat banyak bukan pribadi dan keluarga melainkan mereka yang punya komitmen kuat untuk bangun Jayawijaya yang maju dan mandiri di bidang apa saja.

“Mereka yang terpilih di harapkan melihat fasilitas umum seperti rumah sakit, Puskesmas, Pustu dan sekolah di bagian kampung karena itu yang sangat di butuhkan masyarakat Jayawijaya,” harapnya. (*)

Editor      : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan