Air panas dan Telaga, Wisata Alam tersembunyi di kampung Moso Perbatasan RI-PNG

Jayapura, nirmeke.com – Masyarakat kampung Moso menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah karena telah membuka akses jalan yang sudah di aspal.

Meskipun demikian, kata Agus Watapoa selaku kepala kampung Moso dengan akses jalan yang baik ini kami juga berharap pemerintah dapat mengangkat potensi alam dan wisata di kampung Moso. Kamis, (17/01/2019).

“Di kampung Mosi ada potensi alam yang bisa di jadikan tempat wisata itu pun harus di buka terutama wisata alam air panas,” katanya.

Ia mengatakan jalan dari kampung Moso ke wisata air panas 4 kilo sehingga perlu di buatkan jalan menuju ke sana karena selama ini pengunjung hanya berjalan kaki untuk sampai ke tempat air panas.

“Tempat tersebut harus di buka menjadi objek wisata yang nantinya dapat menambah pendapatan warga masyarakat Moso dan sekitarnya dan wisata ini wisata milik orang Papua sehingga perlu ada perhatian dari pemerintah kota Jayapura dan dinas Pariwisata untuk membuka akses jalan sehingga dapat menarik minat orang luar untuk datang berkunjung ke kampung kami,” ujarnya.

Sementara itu Agnesa warga Skouw mengatakan tempat wisata di bagian perbatasan sangat banyak hanya kurang perhatian dari pemerintah dan dinas terkait untuk mengali potensi tersebut.

“Tidak hanya wisata air panas, ada juga telaga Moso yang jarang di ketahui oleh banyak orang dan ini yang perlu kami angkat untuk di publikasikan sehingga kedepan ada perhatian penuh oleh pemerintah,” harapnya. (*)

Editor       : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan