Menjalin kebersamaan dalam keluarga dalam momentum natal orang Hubula

Jayapura, nirmeke.com – Menjalin kebersamaan di dalam wadah organisasi, Ikatan Keluarga Besar Distrik Kurulu, Libarek, Pisugi, Wita-waya, Wosilimo dan Wadangku (IKBD-KLPW3) kota studi Jayapura tahun 2018 mengelar ibadah natal bersama bertempat di asrama Kurulu, Kotaraja Luar. Rabu, (12/12/2018).

Dalam momentum perayaan natal bersama ini diharapkan kekompakan dan kebersamaan agar tidak dipecah belah oleh kepentingan sesaat yang selama ini di petak-petakan oleh negara melalui pemekaran.

Hal tersebut dikatakan Alem Wilil saat membawakan sambutan natal mewakili orang tua IKBD-KLPW3 Jayapura, Keerom dan sekitarnya.

“Jangan kita dipecah belah hanya karena kepentingan individu, melalui pemekaran distrik dan desa sehingga ada jarak di antara kita, karena hal tersebut akan membuat kita saling membenci satu sama lain,” katanya.

Ia menambahkan dengan adanya honai keluarga IKBD-KLPW3  ini diharapkan mempersatukan dan merangkul semua orang tua, senioritas, mahasiswa, pemuda dan pelajar untuk saling  mendukung satu sama lain.

“Biarlah perpecahan itu terjadi di Jayawijaya, jangan bawah ke kota Jayapura. Mari kita buktikan bahwa orang Hubula satu di sini dengan saling mendukung satu sama lain,” ungkapnya.

Semoga kebersaman ini terus di jaga, baik manusia dan alam agar kita tidak punah di atas tanah kita sendiri tapi mari kita jadi tuan tanah di atas negeri kita sendiri.

Sementara itu ketua panitia natal Marsel Alua berharap kebersamaan ini terus di jaga dalam moment apa saja, tidak hanya natal dan kegiatan seremonial lainnya melainkan memberikan dukungan dan dorongan baik dari senior ke juniar dan sebaliknya.

“Momentum natal ini diharapkan menjadi kado untuk kita saling membenah diri dengan hidup baru dari perilaku-perilaku yang buruk menjadi baik di tenggah keluarga dan sesama orang Hubula,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: