DPR Papua: Jaga persatuan pemuda Papua dari Politik praktis

 

Jayapura, nirmeke.com –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Yunus Wonda berharap pengurus baru Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) provinsi Papua yang baru di lantik dapat mempertahankan semangat selama 3 tahun kepengurusan berjalan.

Kebangkitan pemuda di mulai dari hari ini, semoga 500 pengurus KNPI ini merupakan gembong yang cukup besar sehingga harus bertahan sampai akhir, jangan sampai gerbong dia putus pelan-pelan akhirnya tiba di ujung tinggal sedikit,” kata Wonda usai pelantikan pengurus DPD KNPI provinsi Papua. Selasa, (20/11/2018), Jayapura, Papua.

Lata Wonda, kami berharap pemuda yang hadir hari ini dapat mempertahankan persatuan, jangan kita di pecahkan oleh hanya karena kepentingan, tendensi politik dan seterusnya dan jangan kita di pecahkan ketika ada pilkada karena itu urusan orang lain.

“Siapapun dia yang terpilih mereka adalah pemimpin kita. Jangan sampai kelompok yang panjang itu tiba di ujung tinggal sedikit,” kata Wonda.

Karena ini rekor yang baru di Indonesia bahwa DPD KNPI provinsi Papua dengan pengurus terbanyak di Indonesia. 

Sementara itu Gubernur Papua Lukas Enembe berharap kehadiran KNPI dapat membawa semangat baru generasi muda Papua dalam mengawal dan mengkritisi setiap progam yang di buat pemerintah namun harus disertai dengan solusi (masukan). 

“Semoga ini menjadi kebangkitan pemuda Papua dalam bidang apa saja demi menjawab kebutuhan di tanah Papua dan acaman ekonomi global yang sementara ini perebutkan di bagian pasifik,” harap Enembe. (*)

 

Editor   : Admin

Tinggalkan Balasan