Ini 3 Figur pro rakyat versi BEM se tanah Papua

 

Jayapura, nirmeke.com Pada momentum kegiatan Temu BEM ke-2 setanah Papua dan Papua Barat tersebut telah memilih 3 figur Papua berjiwa merakyat. Mereka diantaranya, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Mantan Komnas HAM atau Aktivis kemanusiaan, Natalius Pigai dan Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Laurenzus Kadepa. Rabu, (24/10/2018).

Momentum Temu BEM Se Tanah Papua yang diselenggarakan lebih dari 12 Universitas Papua dan Papua Barat di Auditorium UNIPA Manukwari, pada tanggal 23-28 Oktober 2018 akan diisi dengan seminar seputar isu-isu pembangunan, pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, politik, Budaya dan Ham di Papua.

Laurenzus Kadepa, Anggota DPR Papua yang membidangi Politik, Hukum, HAM, Pemerintahan, pertahanan hubungan luar Negeri menyampaikan dengantema Pandangan Legislator Papua terhadap Konflik di Tanah Papua.

Dikesempatan itu juga Kadepa mendapatkan penghargaan “DPR Pro Rakyat” oleh mahasiswa se- Tanah Papua melalui Temu BEM Se- Tanah Papua II di UNIPA Manokwari, 23 Oktober 2018.

“Terima kasih kepada panitia pelaksana, BEM Universitas Negeri Papua (UNIPA) selaku tuan rumah. dan kepada seluruh perwakilan BEM dari setiap Perguruan Tinggi Negeri Swasta se-Tanah Papua (Provinsi Papua dan Papua Barat),” katanya.

Sementara itu Presiden Mahasiswa (PRESMA) Universitas Papua (UNIPA) Pilatus Lagowan mengatakan kegiatan temu BEM se-Tanah Papua yang akan berlangsung dari tanggal 23-27 ini akan kami mengundang narasumber dari tiga kompenen besar yaitu Eksekutif, Legislatif, dan Swasta sehingga, semua aspirasi yang akan di sampaikan saat kegiatan ilmiah berlangsung kami akan merekomendasikan ke Pemda Daerah, Pemda Provinsi, dan Pemda Pusat.

“Seperti halnya dari DPRP Laurenzus Kadepa dalam penyampaian materi ia mengupas dengan tipoksi kerjanya  seperti masalah HAM di Tanah Papua, Otsus yang gagal membangaun Papua baik di bidang Pendidikan, Kesehatan dan infrastuktur,” kata Lagowan. (*)

Editor      : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan