Fakultas Tekni Uncen gelar berbagai lomba meriahkan dies natalis ke-17

 

Jayapura, nirmeke.com – Menyongsong Dies Natalis ke-17 Fakultas Teknik Universitas Cendrawasih Jayapura, pada tanggal 11 September 2018, pihak akademik dan BEM meyelenggarakan tiga kegiatan.

Selaku ketua panitia dies natalis Fakultas Teknik Uncen Dr Joni Jonatan Numberi usai membuka kegiatan lomba futsal antar fakultas mengatakan tiga kegiatan yang di selengarakan yaitu kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan dan pengembangan minat dan bakat. Kamis, (13/9/2018).

Lanjutnya, dalam kegiatan akademik, diadakan juga lomba poster dan makalah yang di lakukan oleh mahasiswa dari masing-masing jurusan kami perioritaskan 4 mahasiswa dari 25 mahasiswa yang akan keluar sebagai pemenang nanti tahun ini.

“Dibuat juga lomba untuk dosen teladan, begitu juga dengan pegawai teladan dan ini semua masuk di ivent kegiatan secara umum.

Ia menambahkan untuk kegiatan kemahasiswaan yang di laksanakan oleh BEM fakultas Teknik. Ada juga kegiatan bersih-bersih kampus, demi menyongsong dies natalis fakultas Teknik.

Di tempat yang sama ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Uncen Eklon Amohoso mengatakan untuk dies natalis ada beberapa kegiatan akademik, dan kemahasiswaan ada juga tiga kegiatan kamahasiswaan yang di buat oleh pengurus BEM yaitu futsal, yospan dan paduan suara.

“Tujuannya untuk bagaimana kita menjalin kerja sama atau silahturahmi antar jurusan dalam menyongsong dies natalis nanti. Untuk futsal hari ini kami mulai,”

Lanjutnya, untuk futsal ada 30 tim sudah terdaftar hanya internal jurusan fakultas teknik, yospan ada beberapa tim sudah mulai daftar, dan paduan suara.

Sementara itu Pembantu Dekan III Fakultas Teknik Uncen Djuarensi, mengatakan kegiatan akademik dan penalaran minat dan bakat guna memeriahkan kegiatan dies natalis, terutama untuk futsal akan di jadikan ivent tahunan fakultas teknik Uncen.

“Kami ingin mulai dari dalam internal kampus dari 5 jurusan, dan kedepan kami akan lakukan kegiatan tahunan ini untuk mengundang seluruh Universitas yang ada di Papua dan di harapkan kegiatan futsal ini menjadi ikon kemahasiswaan fakultas teknik,” harapnya.

Fakultas Teknik sendiri secara resmi berdiri pada tanggal 11 September 2001. Puncak dari pada kegiatan dies natalis Fakultas Teknik akan berlangsung tanggal 26, 27 dan 28 September 2018 penutupan sekaligus pengumuman dari seluruh kegiatan disertai pembacaan nama juara dari setiap ivent lomba.  (*)

 

Editor       : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: