LDK AMPJ diharapkan memupuk semangat mahasiswa Jayawijaya

Jayapura, nirmeke.com – Ketiga asrama mahasiswa-mahasiswi, pelajar Pemda Jayawijaya (AMPJ) kota studi Jayapura tahun 2018 hari ini, Selasa (11/9/2018) melakukan penerimaan anggota baru dan Latihan Kepemimpinan Dasar (LDK) bertempat di Aula Balai diklat sosial dan industri dok 9 Jayapura kota.

Tema kegiatan Menyiapkan kaum muda Balim Jayawijaya untuk menjadi konseptor, pelaku dan pembaharu dalam mengisi pembangunan gereja dan bangsa di kabupaten Jayawijaya. Dan akan berlangsung dari tanggal 11-13 September 2018.

ketua asrama Nayak II Obianus Meaga dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini, kami mahasiswa/i Balim Jayawijaya pererat tali persaudaraan antara sesama, demi mewujudkan Yogotak Hubuluk Motok Hanorogo di kabupaten Jayawijaya.

“Dari 32 penghuni baru ini di harapkan menjaga kekompakan, kebersamaan, persatuan dan selalu fokus pada tujuan agar apa yang di harapkan orang tua dapat kita capai dan kita ini bisa membangun Jayawijaya lebih baik lagi kedepan,” harapnya.

Perwakilan senior Melianus Asso mengatakan pembekalan seperti ini dapat memupuk semangat mahasiswa/i Jayawijaya untuk lebih aktif di dunia kampus dan organisasi.

“Senior di harapkan mengarahkan junior dengan hal positif berupa dorongan, motivasi karena menjadi mahasiswa berarti menjadi guru yang baik melihat permasalahan sekitar,” katanya.

Lanjutnya, Mahasiswa harus hadir dan menjadi guru yang baik untuk membawa atau menjadi agen perubahan di kabupaten Jayawijaya terutama masalah-masalah sosial di Wamena sehingga kita juga aktif menjadi kontrol setiap kebijakan Pemda Jayawijaya.

Sementara itu Yoni Alua, ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Jayawijaya (HIPMAJA) kota studi Jayapura mengapresiasi pengurus dan panitia karena tanpa dukungan Pemda kegiatan ini dapat berjalan baik dengan harapan sukses.

“Kami ini aset Pemda Jayawijaya sehingga di sini tempat kita mengasah intelektual kita sehingga didikan dan dukungan dari senior sangat di harapkan dalam pengembangan kapasitas mereka,” katanya.

Lanjutnya, untuk membentuk suatu karakter tergantung sikap pembawaan kita dan itu tempatnya di asrama dan organisasi baik lewat pembekalan, materi, pola hidup asrama selama kita fokus apa yang kita harapkan akan tercapai. (*)

Editor       : Admin

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: