Lomba antar kampung di Jayawijaya di harapkan memacu pembangunan 

Jayapura, nirmeke.com – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung menyelenggarakan Lomba Kampung yg diikuti oleh 10 Distrik di Wilayah Administasi Pemerintahan Kab Jayawijaya. Rabu (5/9/2018).

Lomba yg dilakukan Oleh DPMK melibatkan Pihak Kesehatan, Dinas Inspektorat dan Setda Bagian Umum Kabupaten Jayawijaya.

Sebagian besar kriteria mencakup pada penggunaan, Penyaluran Dana Desa serta Keaktifan masyarakat dalam membangun kampung tersebut.

Dengan berbagai kriteria yang ditetapkan oleh Juri, Kampung Dlinggama Distrik Bpiri keluar sebagai Juara 1 dalam lomba kampung ini.

Menurut ketua Tim Lomba kampung Kabupaten Jayawijaya Tunggul Wisono yang juga sebagai Assisten I Setda Kabupaten Jayawijaya mengatakan bahwa apa yang dilakukan bukan akhir dari pada pembangunan.

“Apa yang kita lakukan bukan akhir daripada pembangunan, esensi daripada pembangunan adalah bagaimana memberikan layanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi,” katanya.

Lanjutnya kegiatan pembangunan tidak berhenti pada kegiatan yang bersifat seremonial, namun ia berharap agar Kepala Kampung dapat memberikan layanan dalam membangun kampung.

Disela-sela penyerahan hadiah Kepala Kampung Dlingggama Simboy Gombo didampingi Sekretaris Distrik Bpiri Amos Kenelak beserta Pendamping Pemberdayaan P3MD Iwan Asso dan Pendamping Teknik Marko Kerda menyampaikan banyak terimasih kepada DPMK Kabupaten Jayawijaya yang mana telah melihat dan menetapakan Kampung Dlinggama sebagai Juara 1 Lomba Kampung di Kabupaten Jayawijaya.

“Kami berharap hal (perlombaan) ini dapat terus dilakukan guna memacu kami agar dapat bekerja lebih maksimal membangun kampung,” ujarnya. (*)

 

Editor       : Admin

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: