11Miliar bangun asrama Nayak I, Pemda Jayawijaya di desak rampungkan pembangunan 

 

Jayapura, nirmeke.com – Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Jayawijaya (HIPMAJA) kota studi Jayapura mendesak kepada Pemerintah kabupaten Jayawijaya agar segera menuntaskan proses pembangunan asrama Nayak I dan segera meresmikan bangunan tersebut dalam waktu dekat juga.

Ketua HIPMAJA kota studi Jayapura Yoni Alua mengatakan desakan ini karena daya tampung ke dua asrama Nayak II dan Nayak III melebihi kapasitas penghuni sehingga penguhi lain memilih menempatkan diri di kos-kosan sambil proses pembangunan asrama Nayak I berjalan.

“Kedua asrama ini daya tampung sangat minim, sehingga proses pembangunan harus cepat dan segera lakukan peresmian agar mahasiswa dapat mengisinya,” katanya saat jumpa pers di asrama Nayak III Sipur Padang Bulan Abepura. Rabu (29/8/2018).

Kata Yoni, jika Pemerintah tidak mentuntaskan pembangunan asrama, kami mohon dalam waktu dekat Pemda Jayawijaya segera hadir bertemu pengurus asrama untuk menjelaskan secara detail tentang pengunaan anggaran yang di angarkan untuk pembangunan asrama sehingga saat ini mengalami kendala.

“Pembangunan asrama Nayak I kamkey, anggaran yang di alokasikan sebesar Rp11 Miliar. Anggaran tersebut berasal dari APBD Tahun 2015-2017, anggaran tersebut di khususkan untuk merampung pembangunan asrama tiga lantai tersebut namun kenyataannya pembangunan tersebut masih belum terselesaikan.”

Sementara itu ketua asrama Nayak II Obianus Meaga mengatakan dengan bertambahnya mahasiswa baru yang data dari Jayawijaya banyak akibatnya daya tampung punghuni di asrama minim sehingga ada sebagian punghuni yang harus tidur melantai tanpa tempat tidur dan kasur.

“Keseluruhan penghuni di asrama Nayak II 65 orang, Nayak III 45 orang dan asrama putri Lauk 43 orang dengan kapasitas 1 asrama 18 kamar dan 1 kamar 4 penghuni,” katanya. (*)

 

Editor       : Agus Pabika

Tinggalkan Balasan