Komisi V DPR-RI Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Yahukimo

 

Yahukimo, nirmeke.com – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia  (DPR-RI) Rabu (1/8/2018) melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Yahukimo provinsi Papua.

Robongan Komisi V DPR-RI di pimpin langsung oleh ketua, Ir Fary  Djemy Francis M,Ma  di sambut baik oleh Bupati Abock Busup MA di Dekai.

Dalam sambutannya Polana Banguningsih, Direktur Navigasi Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara berharap bandara perpanjangan Nop Goliat ini dapat rampung sesuai target sehingga dapat melayani masyarakat.

“Pada tahun 2013 bandara ini di kerjakan oleh Dinas PU, sehingga saya berharap dengan bandara yang baru ini bias lancar medistribusikan penumpang dan barang di seluruh kabupaten Yahukimo.”

Ia juga berharap bandara udara ini bisa mendaratkan pesawat berbadan besar sehingga kabupaten-kabupaten pemakaran lain bisa menjadi pintu masuk untuk mendistribusikan infrastruktur, perekonomian dan barang konsumsi lainnya.

Sementara itu, Joko Haryani Kepala Bandar udara Nop Goliat Dekai Mengatakan, tahun ini lapangan Bandar udara Nop Goliat sudah di pernjang lagi menjadi  1250 M dan itu pesawat berbadan besar pun bisa mendarat.

”Bila lapangan sudah selesai fokus kami untuk membangun fasilitas mulai dari gedung dan tempat parkir pesawat yang berbadan besar itu. Dan juga ada lapangan terbang perintis yang harus di rehap dengan tipe A,” harapnya.

 

 

Reporter  : Ruland Kabak

Editor        : Agus Pabika

 

Tinggalkan Balasan