Kepedulian terhadapan anak Papua, KEC hadir di Yahukimo

 

 

Yahukimo, nirmeke.com Kuntre English Course (KEC) salah satu lembaga yang hadir di Kabupaten Yahukimo sejak delapan tahun yang lalu, menciptakan banyak anak-anak asli Yahukimo yang dulunya tidak bisa memahami bahasa Inggris, namun sekarang bisa memahami bahasa Inggris.

Merianus Mike Hesegem, Direktur Kuntre English Course saat dihubungi nirmeke.com lewat via celularnya mengatakan, KEC hadir di Yahukimo Tahun 2011 dan sudah 7 kali penamatan. Senin, (30/7/2018).

“KEC hadir karena rasa kepedulian terhadap generasi Papua pada umumnya, dan terhadap generasi kabupaten Yahukimo pada khususnya,” Kata Hesegem.

Ia menambahkan, KEC hadir dengan Visi Menanam Ideologi Papua Dengan Pendidikan, agar adik-adik bisa mempunyai kesempatan ke level yang atas dengan modal yang ada dan sekarang KEC Dekai menjadi tolak ukur untuk belajar bahasa asing.

“Paling penting adalah kami mengajar mrid-murid kami untuk memiliki karakter takut akan Tuhan, hidup berkualitas, penampilan sederhana tetapi cara berfikir global,“ ungkap Hesegem.

Kata Hesegem, angkatan 2018, KEC juga mengadakan penerimaan siswa baru. Dan penerimaan siswa baru ini berlangsung selama dua hari dan jumlah siswa yang diterima sebanyak 78 siswa.

“Dari 78 siswa yang diterima akan dites dan tes yang akan dilaksanakan terdiri dari speaking atau wawancara, grammar atau tertulis, dan listening atau pendengaran lewat radio. Setelah tes dilakukan yang akan diterima sebagai siswa Kuntre English Course sebanyak 20 siswa,” ujarnya.

Hesegem berharap kepada para siswa-siswi yang sudah ditamatkan agar tidak merasa cepat puas dengan dasar-dasar bahasa Inggris yang belajar selama satu tahun tapi terus giat belajar keras ,disiplin, punya target jelas untuk mencapai cita-cita dan menjadi berkat buat orang lain.

“Dan kepada yang baru masuk, itu kesempatan emas buat adik-adik maka jangan sia-siakan peluang tersebut, tetapi harus melangkah dengan iman untuk mencapai mimpi,” harapnya.

Sementara itu Samuel Asso salah satu siswa KEC angkatan 2016 yang menempuh pendidikan penerbangan di Jakarta saat dihubungi nirmeke.com mengatakan mewakili teman-teman menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru-guru Kuntre English Course

“saya mewakili teman-teman berterimakasih banyak kepada semua guru-guru KEC karena dulunya kami tidak bisa pahami bahasa Inggris, tapi sekarang kami bisa memahami bahasa Inggris. Itu semua tidak terlepas dari pada jerih payah guru-guru yang selalu membimbing, membina, sehingga kami bisa sama seperti teman-teman lain yang dikota-kota besar “ ujar Samuel. (*)

Pewarta : Ruland Kabak 
Editor     : Agus Pabika

 

Tinggalkan Balasan