Bersepakat, Pihak TNI berjanji kembalikan tiang listrik

Jayapura, nirmeke.com Kasus pencurian tiang listrik oleh oknum TNI Batalion 756 Wimane sili Wamena akhirnya di selesaikan baik di hadiri dari pihak TNI dan warga distrik Muliama. Jumat, (27/7/2018).

Dalam kesepakatan tersebut pihak TNI berjanji akan mengembalikan tiang listrik sesuai dengan jumlah yang mereka ambil sebelumnya.

“dalam kesepakatan tersebut pihak PLN tidak hadir dan pihak TNI hadir dan berjanji akan mengembalikan sesuai dengan jumlah tiang yang mereka ambil,” kata Jhon Elopere melalui telepon selulernya.

Kata Jhon, jumlah tiang yang mereka ambil 5 buah. Tiang listrik yang di ambil pertama dua tiang kemudian kali ke tiga mereka ambil tiga dan tiang-tiang tersebut bukan milik Pemda kabupaten Jayawijaya atau PLN namun itu bantuan langsung oleh presiden Jokowi melalui program Nawa Cita Ekspedisi Papua terang.

Mewakili pemuda dari distrik Muliama Anias Lengka berharap pihak aparat jangan ciptakan konflik di wilayah distrik Muliama, karena kejadian seperti ini tidak pernah terjadi dan ini baru kali pertama.

“Hubungan antara warga masyarakat distrik Muliama dan pihak keamanan sudah terjalin sangat baik, sehingga kami meminta kepada Panglima TNI segera tindak tegas oknum aparat yang nakal tersebut.

Kata Anias, hal ini jika di biarkan maka akan terulang lagi di kemudian hari sehingga merugikan masyarakat.

“tiang listrik harus segera di kembalikan karena Ini program Nawa cita Expedisi Papua terang yang di canangkan oleh Presiden Joko Widodo, sehingga kami meminta untuk tidak menghambat pemasangan jaringan listrik agar masyarakat kami di kampung juga bisa menikmati penerangan seperti daerah lain di Papua,” harap Anias. (*)

 

Editor   : Admin

Tinggalkan Balasan