Kopkedat Papua eksis di hutan tanpa dukungan pemerintah

 

Jayapura, nirmeke.com – Perjuangan dan kerja kemanusiaan untuk masyarakat pedalaman Papua masih dan terus di lakukan oleh Kopkedat Papua yang di ketuai oleh Yan Akobiarek dkk terutama di Korowai, Papua.

Kampung Brukmahkot Korowai menjadi pos pelayanan mereka di sana. Melayani masyarakat dengan hati, sudah menjadi motto mereka tanpa dukungan oleh pemerintah maupun NGO selama kurang lebih 3 tahun berjalan ini sejak Kopkedat Papua di bentuk.

Sekarang ini Yan Akobiarek bersama dua perawat sudah ada di Brukmakot Korowai untuk melakukan pelayanan di sana. Yan juga membantu masyarakat setempat untuk membuka lahan dan berkebun di sekitar halaman rumah mereka.

“Kacang-kacangan menjadi tanaman uji coba kebun baru kami, dan hasilnya bagus kami panen dan makan bersama,” ujar Yan.

Hujan deras selama beberapa hari terakhir membuat perahu kami di penuhi air. Kami harus menguras air di dalam perahu ini agar kembali terapung.

Perahu Viber Kopkedat Ini baru berumur satu Tahun pemberian dari kk Terkasih Thomas Alfaedison Ondi yang sebagai mantan bupati Kab Biak Numfor.

Dengan adanya perahu Viber ini sangat membantu misi pelayanan kami di Korowai kami sudah pernah mengangkut obat-obatan ratusan kilo dan pakean layak pakai.

Di tahun ini kami akan berusaha lebih kuat lagi untuk bekerja lebih baik untuk melayani masyarakat kami di Korowai.

Sementara itu misionaris yang membantu Kopkedat di pedalaman rimba Korowai Papua Trevor mengatakan keselamatan Papua harus datang dari pelayanan orang Papua sendiri. Kita bersama sama harus siapkan generasi depan Papua.

Editor  : Agus Pabika

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: