Stikom dan U.S Embarssy Jakarta lakukan Pelatihan Jurnalistik berbasis perspektif gender pertama di Papua

 

Jayapura, nirmeke.com – Menindaklanjuti keberhasilan salah satu dosen STIKOM Muhammadiyah Jayapura Dr. Nahria, S.Sos., M.Si yang memenangkan U.S Embassy Jakarta small grants competition 2017 sehingga menyelengarakan Journalism training based on gender perspective dengan thema promoting conflict resolution in Papua though women’s perspective coverage yang akan berlangsung selama 2 sesi  di hotel Grand Abe 13-14 Maret 2018 dan 15-16 Maret 2018 mendatang. Senin, (13/03/2018).

Leader project Dr. Nahria dalam sambutannya mengatakan tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk membangun pemahaman jurnalis tentang gender, memetahkan isu-isu gender dalam media, mengembangkan kemampuan jurnalis menulis berita berperspektif gender dalam mengembangkan kemampuan  jurnalis menemukan solusi dan rekomendasi untuk liputan berperspektif gender di Papua.

“Kegiatan ini pertama kali di buat di Papua, sehingga peserta pun tidak di batasi baik jurnalis senior dan junior baik jurnalis lokal maupun nasional serta pesertanya pun fariatif dilaksanakan dua sesi dengan masing-masing 20 peserta,” ujarnya.

Kata Nahria, U.S Embarssy mempercayakan STIKOM Muhammadiyah menjadi mitra, patner selama 3 tahun untuk melakukan kegiatan seperti ini semoga kedepan ada kegiatan seperti ini dan lebih baik lagi.

Sementara itu Alexia Branch assistant press attache U.S Embassy Jakarta yang juga duta besar Amerika untuk Indinesia di Jakarta dalam sambutannya merasa senang dengan kegiatan yang berlangsung ini dan ini salah satu cara untuk kami mendukung program dan ini salah satu contoh kemitraan antara Amerika dan Indonesia yang kami lakukan.

“Lebihnya kami akan diskusi bersama, dan kami dukung program ini,” ujarnya.

Alexia Branch secara resmi membuka kegiatan dengan memukul tifa tanda dibukanya Journalism training based on gender perspective di hadapan peserta, pemateri dan para dosen STIKOM Muhammadiyah Jayapura. (*)

 

Tinggalkan Balasan